Cerita Perjalanan Menuju Beranda Nusantara Entikong Jalan Berkelok Terbayar Indahnya Alam Kalimantan Barat

Cerita Perjalanan Menuju Beranda Nusantara Entikong Jalan Berkelok Terbayar Indahnya Alam Kalimantan Barat

Penulis : Dahlan Sapa
Cerita singkat perjalanan liputan

Engtikong ~ bak kapas putih dan langit biru menemani perjalanan saya,bersama jurnalis Media Online Saksi Hukum Indonesia.com,menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,berapa bulan yang lalu.
Pepohonan hijau yang tumbuh subur nan rindang membentang di sepanjang jalan menuju tapal batas RI di Pulau Kalimantan ini. Saya girang bukan kepalang. Rasanya menyenangkan menikmati keindahan alam yang jarang saya temui saat bekerja sehari-hari di bawah langit Kota Makassar, yang lebih sering kelabu akibat polusi. Panorama indah ini mengobati rasa lelah saya usai menempuh dua jam perjalanan udara dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara Internasional Supadio Pontianak, bersama tim jurnalistik SHI.COM.”

Setelah kami tiba tepatnya di Entikom perbatasan antara Malaysia Indonesia,” kami bertemu salah seorang yang ditokohkan dari Tanah Bugis atas nama bang Rustam kami banyak berbincang tentang kehidupan liku-liku dan perjalanan di perbatasan.” Ada beberapa yang sempat kami bicarakan termasuk dengan banyaknya pendatang dari Sulawesi Selatan yang ingin masuk ke Malaysia menjadi pekerja ladang sawit bahkan ada yang tidak membawa paspor.”

Dan kami juga sempat mampir ke Polda Kalimantan Barat bertemu langsung dengan Kabid humas untuk memperkenalkan diri dan melapor dengan adanya media sosial hukum di tanah Borneo,Kalimantan Barat.
Kami disambut dengan baik kepada pihak Polda Kalbar dengan masuknya media Saksi Hukum Indonesia com, dan juga beberapa rekan-rekan media online menyambut baik dengan kehadiran kami di Kalbar,dan juga pihak Pos Lintas Batas Negara(PLBN), yang begitu merespon kami dengan kehadiran di perbatasan Entikong.

BACA JUGA:  TP PKK Pesawaran Pelajari Strategi Pemkab Gowa Kelola UP2K 

Itulah kisah perjalanan kami selama berada di Kalimantan Barat Kabupaten Sanggau yang penuh dengan suka duka dalam perjalanan kami sebagai jurnalis,mencari sebuah berita yang elektabilitas dan akuntabilitas

Mungkin Anda juga menyukai