Tugas Dilapangan Yang Semakin Komplek Personel Brimob Kalbar Terusmenerus Latihan

Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personel melalui kegiatan latihan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan yang semakin kompleks. Sabtu (16/12/23).

Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta keterampilan para personelnya dalam hal mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan yang semakin kompleks, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan latihan Jibom yang mereka laksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Kegiatan latihan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mempersiapkan personelnya bila mana dibutuhkan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan. Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K. juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya itu merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh satuan untuk mempersiapkan personelnya agar para personel selalu siap bila mana diperlukan oleh satuan kewilayahan sewaktu waktu. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan setiap harinya mengingat sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri Korps Brimob Polri memang dituntut untuk menangani tugas berintensitas tinggi.

“Latihan yang sedang dilaksanakan oleh personel itu memang kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya dengan tujuan untuk mempersiapkan personel bila mana dibutuhkan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan. Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh Polri, Brimob memang dituntut untuk menangani tugas yang berintensitas tinggi maka dari itu latihan memang merupakan kegiatan wajib yang harus kami laksanakan setiap harinya” ucap Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K..
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Ciptakan Kamtibmas di NTB, Irjen Pol. R. Umar Farok: Butuh Dukungan Stakeholder dan Lapisan Masyarakat

Mungkin Anda juga menyukai