Polres Sekadau Monitoring dan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KPU

SEKADAU, Polda Kalbar – Pada Sabtu, (16/12/2023), Polres Sekadau melakukan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang Logistik KPU Sekadau. Kegiatan ini dilaksanakan di jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai pada pukul 09.00 pagi dan berlangsung hingga pukul 17.00 sore.

“Sebanyak 86 petugas pelipatan surat suara yang telah mendapat arahan dari Ketua KPU Sekadau turut serta dalam kegiatan ini. Pengamanan dan monitoring dilakukan oleh personel Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau,” ujar IPTU Agus.

Kasi Humas IPTU Agus menambahkan bahwa pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” kata IPTU Agus.

IPTU Agus menambahkan, selain gudang Logistik KPU Sekadau, Polres Sekadau juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Sekadau dan Kantor KPU Sekadau.

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman, dan kondusif. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu yang aman dan demokratis,” tutupnya.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Untuk Memastikan Tidak Beredar BBM Oplosan atau Merk Palsu Sat Reskrim Polres Melawi Cek SPBU dan Penjual BBM

Mungkin Anda juga menyukai