Polres Sekadau Kawal Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Menuju Gudang Logistik KPU

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau memberikan pengawalan logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Pada Kamis malam (7/12), logistik tersebut diberangkatkan dari gudang Logistik KPU Provinsi Kalbar menuju gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau.

“Dalam rangka menjaga keamanan logistik surat suara Pemilu Tahun 2024, Polres Sekadau telah mengawal dan mengamankan pergeseran logistik tersebut hingga tiba di gudang Logistik KPU Sekadau,” ungkap Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, Jumat (8/12/2023).

Logistik pemilu, yang terdiri dari surat suara untuk DPR RI, DPD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, diberangkatkan pada pukul 22.40 WIB menggunakan satu unit mobil kontainer dan satu unit mobil box melalui jasa ekspedisi.

IPTU Agus menjelaskan, pengawalan dilakukan oleh tujuh personel Polres Sekadau yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Kasiwas, IPDA Jumadi. Pengawalan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kapuas yang dilaksanakan oleh Polres Sekadau.

Selain kepolisian, pengawalan logistik surat suara Pemilu 2024 ini juga melibatkan pihak KPU Sekadau dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sekadau. Hal ini untuk memastikan bahwa logistik tersebut sampai dengan aman di gudang Logistik KPU Sekadau.

IPTU Agus menambahkan, kendaraan logistik surat suara pemilu tiba pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB di gudang Logistik KPU Sekadau, Jalan Panglima Naga, komplek Pasar Baru Sekadau, dengan aman dan selamat.

“Pengawalan yang dilakukan Polres Sekadau ini untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik surat suara hingga disimpan dengan aman di gudang logistik KPU Sekadau,” tutup Kasi Humas IPTU Agus.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  17 Parpol tanda tangani Deklarasi Pemilu Damai 2024, Berikut ini isinya

Mungkin Anda juga menyukai