Bawa 7 Kilogram Sabu, Seorang Pria Diamankan Ditresnarkoba Polda Kalbar

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar berhasil meringkus seorang pria yang kedapatan membawa Narkotika jenis sabu.

Pria berinisial BL (46), warga Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Sanggau itu ditangkap petugas pada Senin 18 Desember 2023 sekitar pukul 13.40 WIB.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Thelly Iskandar Muda, S.I.K., membenarkan hal tersebut, bahwa penangkapan kali ini bermula adanya informasi dari masyarakat.

“Tim Ditresnarkoba Polda Kalbar berhasil melakukan penangkapan terhadap BL di Jalan Khatulistiwa Gang Sinar Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak,” jelas Kombes Pol Thelly.

Ia mengatakan bahwa BL yang sedang menggendarai sebuah mobil diamankan oleh Tim, kemudian dilakukan penggeledahan baik badan maupun isi mobil yang digunakan pelaku.

“Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan dan mengamankan 7 plastik merek GUANYINWANG REFINED CHINESE TEA warna hijau yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto ±7 kg, 1 klip plastik transparan yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto ±0,5 gram, 1 klip plastik transparan yang berisi 2 tablet diduga narkotika jenis ekstasi,” ungkap Thelly.

Lanjutnya, Thelly mengatakan bahwa petugas mengamankan barang bukti lainnya meliputi 4 unit handphone, 1 unit mobil, 1 tas ransel, 1 tas selempang, 1 kotak Handphone, 1 kotak rokok Sampoerna dengan alat hisap, 2 buku tabungan, 1 dompet, 1 lembar STNK, 1 kunci mobil, dan 2 paspor.

“Tersangka BL sempat hendak melarikan diri dengan cara melompat ke parit berlumpur, sehingga salah satu anggota Ditresnarkoba polda Kalbar langsung terjun juga ke parit dan berhasil menangkapnya, namun anggota yang mengejar tadi terluka karena di dalam parit yang berlumpur tersebut diduga ada pecahan kaca yang kemungkinan terkena kaki anggota,” kata Kombes Pol Thelly.berita hasil rilis Kabid Humas Polda Kalbar.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Dandim 1206/Putussibau Bersama Forkopimda dan Jajaran Sambut Kedatangan Pj. Gubernur Kalimantan Barat Dalam Rangka Kunjungan Kerja di Perbatasan

Ia menambahkan bahwa terhadap pelaku dan barang bukti langsung dibawa menuju mako Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar di Pontianak.

“Alhamdulillah anggota yang terluka tadi sudah di bersihkan dan diobati lukanya, semoga tidak terjadi apa-apa,” pungkas Kombes Thelly.berita hasil rilis

Mungkin Anda juga menyukai