Kodim 1615/Lotim Siap Back Up Polres Amankan Nataru

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro siap mendukung Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Rinjani 2023” yang digelar Polres Lombok Timur beberapa hari kedepan.

Hal itu diungkapkan Dandim 1615/Lotim seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Rinjani 2023” dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang dilaksanakan di Polres Lombok Timur, Kamis (21/12/2023).

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh sejumlah personel Polres, Kodim, Brimob, Polairud, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dengan pimpinan apel Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Cahyono.

Disebutkannya, Kodim sudah menyiapkan ratusan personel yang tersebar di seluruh Koramil jajaran termasuk yang akan ikut gabung dengan Polres Lotim di pos-pos pantauan Nataru dan patroli pada malam hari.

Terkait dengan patroli, Kodim dan Polres Lotim sejak awal Desember sudah menggelar patroli bersama termasuk di tingkat Koramil dan Polsek jajaran untuk memastikan kondusifitas wilayah menjelang Pemilu 2024.

“Kebetulan memang Patroli sudah berjalan sejak Desember dan sekarang ditambah Operasi Nataru tetap akan kita perkuat Kepolisian, baik di pos-pos pantauan maupun patroli,” bebernya.

Menurut Mantan Dansecata Rindam IX/Udayana itu, yang menjadi atensi pengamanan pada Nataru yaitu selain gereja tempat ibadah perayaan natal, juga pada malam pergantian tahun baru maupun setelahnya terutama terkait dengan pergeseran masyarakat yang berpotensi kemacetan lalu lintas dan bunyian petasan kembang api. “Ini harus mendapat perhatian lebih untuk menghindari kemacetan dan sehingga harus dilakukan penyekatan dan pengaturan lalu lintas yang lebih intensif,” ujarnya.

Selain itu, tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Lombok Timur juga tidak luput dari perhatian Komandan Kodim 1615/Lotim seperti destinasi wisata Sembalun, pantai dan beberapa destinasi wisata yang menjadi favorit bagi masyarakat Lombok untuk dikunjungi.

Dandim 1615/Lotim juga mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah seraya berharap pelaksanaan perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai