Peduli Lingkungan, Koramil 1615-11/Aikmel Gelar Penghijaun

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Koramil 1615-11/Aikmel menggelar aksi penghijaun di Dusun Timba Ledeng Desa Lenek Daye Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur, Kamis (21/12/2023).

Aksi penghijauan dengan penanaman ratusan bibit pohon yang dilakukan di Dusun Timba Ledeng itu diikuti oleh Pemeritah Desa, masyarakat setempat dan adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika.

Berkenaan dengan itu, Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar mengatakan aksi penghijaun ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi lahan dan menjaga keseimbangan lingkungan agar berdampak positif bagi kelestarian lingkungan dan alam.

Aksi penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan tema Hari Juang TNI AD yaitu “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” yang memiliki makna bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat dengan berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Adapun ratusan jenis bibit pohon yang tanam diantaranya 25 bibit mangga, 20 bibit alpukat, 50 bibit mahoni dan 150 bibit pohon trambesi.

Kapten Inf Anowar juga mengimbau masyarakat pada musim hujan ini agar menanam minimal 1 pohon di pekarangan rumah yang kosong karena manfaatnya sangat bagus terutama peningkatan jumlah oksigen dan mengurangi karbon diokasi dari udara, mengurangi pemanasan global, dan menjaga keasrian dan keindahan rumah itu sendiri.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Satgas Preventif Operasi Ketupat, Patroli Perumahan yang ditinggal Mudik

Mungkin Anda juga menyukai