Persiapkan Strategi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalbar Gelar Tactical Floor Game (TFG)

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Sebagai upaya untuk mengukur efektifitas dan mempersiapkan strategi yang tepat dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalimantan Barat menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Lilin Kapuas 2023 di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Kamis (21/12).

Karo ops Polda Kalbar, Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Kalbar memimpin kegiatan TFG. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasatgas dan Kasubsatgas yang terlibat dalam Ops Lilin Kapuas 2023.

Karoops Polda Kalbar menyampaikan bahwa kegiatan TFG ini dimaksudkan untuk mensimulasikan dan memberikan gambaran kepada Personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Kapuas 2023, dan juga sebagai pedoman demi menjamin tercapainya sinkronisasi pada rencana Operasi yang sudah disusun dengan matang.

Dalam TFG tersebut turut diberikan gambaran pelaksanaan pengamanan, dari situasi yang aman hingga eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk melatih respon dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang mungkin terjadi selama pengamanan Natal dan Tahun Baru berlangsung,” ujar Karoops Polda Kalbar.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan TFG ini akan terwujud persamaan persepsi, cara tindak dan prosedur secara teknik dan taktik oleh personel yang terlibat dalam Operasi yg tujuan akhirnya adalah utk mencapai keberhasilan pada saat operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat,” pungkasnya.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Hari Jadi Ke-72 Humas Polri Dirayakan Dengan Berbagi Air Bersih

Mungkin Anda juga menyukai