Pimpin Gelar Pasukan Ops Lilin Tinombala, Berikut Penegasan Kapolda Sulteng

PALU, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Apel digelar di lapangan Polda Sulteng turut di hadiri unsur forkopimda Provinsi Sulteng, Wakapolda Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng, Kepada dinas dan stakeholder terkait, Kamis (21/12/2023) sore.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan, dihadapan awak media Kapolda Sulteng mengungkapkan, Apel Gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dipergunakan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2024.

“Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 3.159 terdiri dari 1.559 Personel Polri, 325 Personel TNI dan 1.275 dari stakeholder terkait, seperti dinas perhubungan, satpol PP dan mitra kamtibmas lain,” jelas Kapolda.

Lanjut Kapolda juga menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru terdapat 63 pos pam dan 16 pos yan, 2.332 gereja yang menjadi fokus pengamanan, 102 lokasi objek wisata dan 76 lokasi malam pergantian tahun baru.

Menanggapi potensi ancaman terorisme sebagaimana amanat Kapolri, Irjen Pol. Agus Nugroho menegaskan, mudah-mudahan di Sulteng tetap aman, karena langkah itu telah diambil jauh hari sebelum pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru 2024.

Kapolda juga berharap semoga masyarakat dapat ibadah, dapat mudik dan dapat liburan dengan aman, nyaman dan damai, pungkasnya. Ka,Biro Sulteng,”iwan.”

BACA JUGA:  2 Tersangka Korupsi Rp 29 Milyar di Kab. Bangkep, diserahkan Kejaksaan

Mungkin Anda juga menyukai