Polda kalbar Gelar Apel Gabungan Perdana Ops Lilin, Ops Aman Cemara, dan Ops Mantab Brata kapuas Tahun 2023/2024

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Polda Kalimantan Barat menggelar apel pengecekan pasukan perdana untuk mengecek kesiapan personel dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru serta rangkaian pemilu tahun 2023/2024, hari Jumat (22/12).

Apel yg dilaksanakan di lapangan Jananuraga Polda Kalbar tersebut dipimpin oleh Kasatgas 6 Humas, yang diwakili oleh Kasubsatgas Penmas, AKBP Prinanto itu dimaksudkan untuk menghitung jumlah riil personil yang terlibat operasi juga untuk memastikan kesiapsiagaan personel apabila setiap saat digeser untuk kepentingan operasi.

Adapun apel perdana tersebut diikuti oleh para Kasatgas, Kasubsatgas, dan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi kepolisian Lilin Kapuas 2023, Operasi Aman Cemara kapuas 2023, dan Operasi Mantab Brata Kapuas 2023-2024.

Dalam apel tersebut, AKBP Prinanto menyampaikan bahwa terhitung mulai hari ini tanggal 22 Desember 2023 pukul 00.00 WIB, Operasi Lilin dan Aman Cemara kapuas sudah dinyatakan berlaku. Untuk itu konsekuensinya, setiap personel harus sudah mengerti dan selalu siap jika diperlukan setiap saat, tergantung dengan dinamika operasi yang terjadi di lapangan.

“Tugas dan tanggung jawab Operasi sudah mulai berjalan. Maka semua tanggung jawab dan tugas -tugas operasi mulai dari Rengiat harian, hasil kegiatannya dan laporan lainnya baik melalui aplikasi SOT dan aplikasi EWS harus segera dikuasai dan dikooordinasikan dengan Posko operasi,” ujar AKBP Prinanto.

Terakhir, tak lupa AKBP Prinanto juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan. Istirahat yg cukup,
tanamkan dalam hati bahwa kegiatan operasi ini sebagai ladang ibadah maka harus tetap semangat mengingat operasi ini waktunya cukup panjang. “Kita harus selalu siap 1×24 jam,” pungkasnya.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Ketahuan ART Main ituan dengan Suami Pengusaha Sukses 

Mungkin Anda juga menyukai