Pj Bupati Tulungagung Hadiri Evaluasi Kinerja Puskesmas

Tulungagung,- Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., menghadiri acara Evaluasi Kinerja Puskesmas yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung di Hotel Narita Tulungagung, Kamis (21/12).

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Tulungagung serta menghadirkan beberapa narasumber dari Dinas Kesehatan Tulungagung ini, Pj Bupati Tulungagung didampingi Kepala OPD terkait lingkup Pemkab.

Acara bertujuan untuk tercapainya kinerja Puskesmas yang berkualitas secara optimal dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan kesehatan kabupaten/kota dengan sasaran evaluasi yakni 90 orang yang berasal dari Dinkes Tulungagung, Kepala UPT Puskesmas di Lingkup Dinkes Tulungagung, Tim Perencanaan dan SIK Dinkes Tulungagung.

Pj Bupati Heru Suseno dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu upaya menjaga kinerja dan mutu pelayanan Puskesmas adalah melalui pengukuran PKP (Penilaian Kinerja Puskesmas). Melalui kegiatan evaluasi PKP diharapkan 32 Puskesmas di Kabupaten Tulungagung memiliki kinerja yang terukur dan memiliki jiwa persaingan yang positif guna meningkatkan mutu pelayanan.

“Dengan adanya dukungan anggaran untuk Puskemas baik dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat serta melalui sistem pelayanan BLUD diharapkan Puskesmas mampu memaksimalkan pemberian pelayanan baik fisik dan non fisik kepada masyarakat secara efektif dan efisien.”, Ujar Pj Bupati Tulungagung.(Ft)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Perwakilan Watampone Adakan Rapat FKLL di Kab. Wajo

Mungkin Anda juga menyukai