Danramil Sambelia : “Siapkan Diri, Negara Menunggu Pengabdian Generasi Muda”

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sambelia Serma Fredy William memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada ratusan siswa-siswi SMPN 1 Sambelia di halaman SMPN 1 Sambelia Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (6/1/2024).

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan yang juga dihadiri Kepala Sekolah itu dilakukan untuk menanamkan cinta tanah air dan bangga sebagai warga negara asing.

Danramil 1615-03/Sambelia Kapten Inf Zulkarnaen memberikan apresiasi atas semangat Babinsanya yang ikut berperan aktif dalam pembentukan karakter anak bangsa terutama anak-anak kita yang masih duduk di bangku sekolah.

Menurut Zulkarnaen, wawasan kebangsaan ini memang harus dimiliki oleh warga negara yang tinggal di Indonesia dan implementasi kedalam kehidupan sehari-hari sehingga masing-masing perorangan memiliki kesadaran hidup dalam berbangsa dan bernegara serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat disekitarnya.

Contoh kecil yang harus dilakukan di sekolah, kata Danramil yakni melaksanakan upacara bendera, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, belajar yang rajin dan taati semua peraturan sekolah serta menjadi disiplin dalam setiap kegiatan.

Ia juga berpesan agar melindungi dan menjaga diri dari narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas karena bangsa dan negara menunggu pengabdian generasi muda di masa yang akan datang.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai