Polsek Karangrejo Sosialisasi Pemberian Doorprize Pemilu 2024 Kepada DPT di 134 TPS

TULUNGAGUNG – Berbagai upaya dilakukan oleh Polri untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, selain memastikan terciptanya Harkamtibmas di wilayah kerjanya, Polri juga mengajak pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya guna menggunakan hak pilihnya.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Karangrejo Polres Tulungagung.

Kapolsek Karangrejo, AKP Nenny Sasongko, SH mengatakan, pihaknya mengajak pemilih di wilayah kecamatan Karangrejo untuk berbondong – bondong hadir ke lokasi TPS saat pemungutan suara, pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SIK, SH, M.Si, kita terus berusaha menekan angka Golput dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya demi masa depan bangsa,” ujarnya pada Selasa (30/01/2024).

Guna meningkatkan antusias masyarakat, pihaknya bersama dengan penyelenggara Pemilu di tingkat Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di masing – masing TPS berkerja sama untuk memberikan door prize bagi pemilih yang beruntung.

“Kita kerja sama dengan KPPS, kita nanti akan kirmkan doorprizenya di TPS pada hari H atau H Min 1, selanjutnya KPPS membantu membuatkan kupon Undian doorprizenya. Setelah pemilih memberikan hak suaranya dengan mengikuti seluruh prosedur pemungutan suara sampai selesai yakni pencelupan jari ke tinta, pemilih disilahkan untuk mengambil kupon yang sudah disiapkan ,” jelasnya.

Masih menurut Nenny, tidak hanya menarik minat masyarakat dengan door prize, pihaknya juga mengajak KPPS untuk menciptakan TPS yang aman, nyaman dan indah sehingga menarik minat masyarakat untuk datang dan menggunakan hak pilihnya.

Bahkan pihaknya juga mengajak KPPS untuk membuat TPS tematiknya, seperti TPS dengan nuansa jadul, atau nuansa kepahlawanan dan juga TPS yang bernuansa valentine, mengingat tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang.

“Kita juga dorong agar KPPS membuat TPS tematik, yang tentu saja akan menarik minat masyarakat untuk datang,” pungkas AKP Nenny (Ft)

Mungkin Anda juga menyukai