Gelar Patroli Dialogis, Polsek Sekayam Jalin Kemitraan dengan Warga

Polda Kalbar, Polres Sanggau – Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemitraan dan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat.

Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, SH mengatakan bahwa pentingnya kegiatan patroli dialogis ini dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kami terus berkomitmen untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah patroli dialogis. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada anggota Polsek Sekayam untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan penyuluhan tentang kamtibmas dan upaya pencegahan tindak kriminal,” ucap Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, anggota Polsek Sekayam turun langsung ke masyarakat untuk berdialog, mendengarkan masukan, keluhan, serta memberikan penyuluhan terkait berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli dialogis ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Dengan saling mendengarkan dan berdiskusi, diharapkan tercipta sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tukas AKP Pardosi.
,Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai