Polsek Pontianak Kota Lakukan Pengamanan Ketat di Kantor Bawaslu dan KPU Kota Pontianak

*
Pontianak, 5 Februari 2024 – Polsek Pontianak Kota telah melaksanakan pengamanan sebanyak dua buah kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayahnya. Kapolsek Pontianak Kota, AKP Eeng Suwenda, menyampaikan informasi ini melalui Kasi Humas Ipda Mangantar Parulian Simanjuntak pada Senin (5/2/2024).

Dua kantor yang menjadi fokus pengamanan adalah Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak. Kedua kantor tersebut berlokasi di sekitar Jalan Johar Pontianak Kota.

AKP Eeng Suwenda menjelaskan bahwa setiap harinya selama 24 jam penuh, personil Kepolisian dari Polsek Pontianak Kota, Polresta Pontianak, dan Polsek lainnya terlibat dalam pengamanan ketat di dua kantor penyelenggara Pemilu tersebut.

“Kami wajib menjaga dan mengamankan kantor Bawaslu dan KPU Kota Pontianak dengan ketat untuk memastikan kelancaran proses penyelenggaraan Pemilu,” ujar Kapolsek.

Pengamanan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024, yang melibatkan berbagai instansi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Upaya ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung berjalannya Pemilu dengan lancar dan transparan.

,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

BACA JUGA:  Ungkap Dugaan Perkara TPPO, Satgas TPPO Polda NTB Amankan 3 Tersangka, dan Tetapkan 4 DPO

Mungkin Anda juga menyukai