Polisi dan TNI Perketat Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Kubu

*

Personel gabungan Polsek Kubu jajaran Polres Kubu Raya dan Personil Koramil 1207-09/ Kubu melaksanakan pengamanan ketat terhadap kegiatan rapat Pleno Terbuka dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya. Senin (26/2/24).

Sebelum dilaksanakannya pengamanan tersebut personil melaksanakan gelar Apel Gabungan Polri dan TNI untuk mendapatkan arahan dalam melaksanakan pengamanan rapat Pleno Terbuka di Sekretariat PPK yang berlokasi di Gedung Serbaguna Jalan Soeparto 1 Kecamatan Kubu.

Danramil 1207-09/Kubu, Kapten KAV. Prasetyo, meminta kepada personel gabungan dalam menjalankan tugas pengaman Rapat Pleno Terbuka dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan tetap dalam mode siaga dalam proses pelaksanaan pleno terbuka sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

Kemudian, Kasat Samapta Polres Kubu Raya AKP Zainudin mengutarakan, bahawa pengaman harus sesuai dengan protap dan prosedur dengan mempedomani SOP sesuai perintah Bapak Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo.

” Ploting pengamanan rangkaian kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini akan dilaksanakan sesuai dengan ring wilayah pengamanan, sehingga rapat tersebut berjalan tertib, aman dan kondusif, kemudian sesuai perintah Bapak Kapolres laksanakan tugas secara profesional dan penuh tanggung jawab dalam mensukseskan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pada Pemilu 2024,”kata Zainudin saat memberikan arahan.

Selanjutnya Kapolsek Kubu, Ipda Dian Edi Sarwono, mengingatkan agar petugas saling berkoordinasi jika ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pada Pemilu 2024.

Dian pun mengungkapkan, Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2024 terdapat 17 TPS Kecamatan Kubu, semoga dalam pelaksanaanya kita harapkan kondusif, aman dan tertib dan kita laksanakan tugas ini sampai akhir rapat pleno terbuka selesai.

BACA JUGA:  Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar menurunkan Polwan Laksanakan Patroli Humanis Menjelang Pemilu 2024

Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai