Tingkatkan Iman dan Taqwa Siswa, SMAN 1 Ngunut Gelar Peringatan Isro’ Mi’raj

Tulungagung,- Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama islam kepada siswa siswinya, SMA Negeri 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung mengadakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara Isra Mi’raj tesebut digelar di masjid sekolah pada hari Senin (12/2/2024), dan diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 1 Ngunut mulai dari kelas X sampai kelas XII beserta guru, staf dan karyawan SMAN 1 Ngunut.

Kepala SMA Negeri 1 Ngunut, Agung Ismiharto menyampaikan, ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga amal yang telah dilakukan mendapatkan pahala yang tak terhingga,” kata Agung.

Dalam momentum peringatan Isra Mi’raj ini, Agung juga ɓerharap anak-anak didiknya mampu meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Muhammad SAW untuk kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari.

“Isra Mi’raj merupakan peristiwa Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menjalankan sholat lima waktu,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini, anak-anak juga bisa melaksanakan kewajiban sholat lima waktu.

“Intinya sebagai seorang anak kita harus memuliakan orang tua kita, bertutur kata yang baik, sayang kepada sesama dan beramal sholeh. Adapun inti dari peringatan Isra Mi’raj adalah perintah untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu,” pungkasnya.(Ft)

Mungkin Anda juga menyukai