Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Kapolda Kalbar Bersama PJ Gubernur Kalbar, Pangdam XII/TPR ,Forkopimda Provinsi dan Tim Pamatwil OMB Mabes Polri lakukan Patroli Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di Lokasi TPS

*

Pontianak, Polda Kalbar
Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto S.IK. M.H. Bersama PJ Gubernur Kalbar dr. HARISSON, M.Kes, Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. dan
Forkopimda Provinsi serta didampingi Tim Pamatwil OMB Mabes Polri melaksanakan Patroli bersama Memantau langsung pelaksanaan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS, Rabu, 14 Februari 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Patroli ini bertujuan untuk memastikan dan memantau secara langsung kesiapan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dalam kegiatan ini Kapolda Kalbar beserta rombongan mengunjungi dua lokasi TPS, yaitu TPS No. 55 di Jalan Sungai Landak Timur Kelurahan Saigon dan TPS 037 di Jalan Padat Karya Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung dan memastikan Pemungutan Suara hari ini terlaksana dengan aman tertib dan lancar, kita juga memastikan Personil Polri dilapangan yang melaksanakan tugas Pengamanan TPS mampu mecover semua TPS yang ada, jangan sampai ada hambatan yang terjadi pada saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung” Ujar Kabidhumas

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar berdialog dengan petugas KPPS dan aparat keamanan yang berjaga di TPS untuk memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan proses pemungutan suara. Kapolda juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Saya minta kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 ini untuk menjaga netralitas dan profesionalisme.
Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolda Kalbar.

BACA JUGA:  Polda Kalbar Terjunkan Polwan Untuk Patroli Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

Patroli bersama ini merupakan bentuk sinergi antara Polri, TNI, dan Forkopimda serta stakeholder lainnya dalam komitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.
,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai