Pemilu 2024 Provinsi Kalimantan Barat,Jaga Kedamaian dan Kenyamanan Masyarakat,Apresiasi Dengan Hasil Kerja Keras Polri Dan TNI

Kalbar ~ Respon positif diberikan beberapa pihak dan para tokoh di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pasca pemungutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan damai.

Tidak terkecuali Organisasi komunitas dan tokoh masyarakat,berserta aparat keamanan khususnya polri dan TNI,Saling kordinasi agar terciptanya kondusif, hingga masyarakat merasa nyaman,aman,damai.

Tokoh adat Dan pemuka agama tak luput dari perhatiannya menjaga terciptanya situasi kondusif,”meminta masyarakat untuk menjaga situasi yang aman,Bimmas dan Babinsa sangat berperan penting dalam dengan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat di sekitar wilayah tugas masing-masing, sehingga pelaksanaan kegiatan penceblosan di Tempat Pemungutan suara (TPS) aman dan lancar Tampa hambatan apapun.

Jajaran Polda Kalbar patut di berikan Apresiasi terhadap kerja kerasnya menciptakan pemilu yang nyaman dan damai,”Koordinator Liputan Media Online Saksi Hukum.com.”Rustan Batas.”menuturkan sangat berperan penting menciptakan pemilu damai,nyaman dan tertib.dengan hasil kerja keras jajaran Polda Kalbar bersama Kodam Tanjungpura, hingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H.melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya,S.IK.M.M. mengatakan bahwa pihaknya tidak akan under estimate terhadap perkembangan situasi dalam pelaksanaan pengamanan perayaan tahun baru imlek 2575, mengingat bertepatan dengan pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi surat suara pemilu 2024.

“Kami tetap monitor rangkaian kegiatan perayaan imlek 2575 tahun 2024 baik di Kelenteng atau vihara maupun ditempat-tempat lainnya yang digunakan untuk ibadah dan perayaan imlek 2575 oleh umat konghucu,” kata Kabidhumas.
Ia juga menyampaikan bahwa saat ini situasi keamanan dalam rangka pengamanan perayaan imlek 2575 tahun 2024 masih dalam keadaan yang aman dan kondusif.
“Selama pelaksanaan operasi Liong Kapuas 2024 ini situasi aman dan kondusif namun kami akan tetap waspadai terhadap adanya pihak-pihak yang memanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan tertentu, mengingat saat ini sedang dilaksanakan rekapitulasi surat suara di PPK pasca pencoblosan tanggal 14 februari 2024,” kata Kombespol Petit.

BACA JUGA:  Danrem 162/WB dampingi Kunjungan kerja Danpusterad di Kodim 1615/ Lombok Timur

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan saling menjaga kerukunan umat beragama.
“Kita tunjukkan bahwa Kalimantan Barat merupakan Provinsi yang tertoleran dalam menjaga kerukunan umat beragama”, pungkas Kombespol Petit.

Laporan ~ Koordinator Liputan Kalbar.”

Mungkin Anda juga menyukai