Pastikan Kondisi Personel Pengamanan Perayaan Cap Go Meh 2024 Dalam Keadaan Sehat, Subsatga Biddokkes Polda Kalbar Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan

*
Untuk memastikan kondisi kesehatan personel yang terlibat dalam Ops Liong Kapuas 2024 dalam keadaan baik dan sehat, Satgas Bantuan Operasional khususnya Subsatgas Dokkes Polda Kalbar sampai hari ke 13 pelaksanaan Operasi Liong 2024, melakukan pengecekan kesehatan personel, Jumat (23/2).

Kasubsatgas Dokkes Ops Liong Kapuas 2024, Pembina dr. Fujianto menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya pengecekan kesehatan personel adalah untuk memastikan kondisi kesehatan personil pengamanan afar tetap prima sehingga dapat melaksanajan tugas dengan optimal selama berlangsungnya perayaan imlek dan cap go meh pada Ops Liong Kapuas 2024.

“Kami melakukan pengecekan kesehatan seperti pengecekan tensi dan konsultasi kesehatan personel. Ini dilakukan agar kesehatan personel Ops Liong Kapuas 2024 terdukung, terpelihara dengan baik dan dapat melaksanakan tugas hingga selesai pelaksanaan operasi dalam kkondisi sehat dan baik,” ujar dr. Fujianto.

Mengingat, perayaan Cap Go Meh akan berlangsung pada hari Sabtu (24/12), sehingga dikhawatirkan personel yang terlibat Operasi akan bersiaga seharian penuh mengalami penurunan kesehatan maka dilakukan pengecekan kesehatan. Untuk itu, dr. Fujianto berharap dengan dilakukan pengecekan ini dapat memastikan kesiapan fisik personel yang akan bersiaga.

“Kesehatan personel akan kita cek setiap harinya, selain itu personel juga diberi tambahan vitamin sebagai penunjang stamina,” ujar dr. Fujianto.

Terakhir, ia juga menghimbau kepada seluruh personel Ops Liong Kapuas 2024, untuk tetap menjaga pola makan dan perbanyak minum air putih.

“Mengingat kegiatan kita akan cukup padat untuk dua hari kedepan, diharapkan jika ada personel yang merasa ada gejala-gejala sakit ataupun kurang enak badan, agar dilaporkan kepada kami selaku tim medis. Jika memang perlu dilakukan evakuasi, maka akan kita lakukan evakuasi secepatnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Silaturahmi dengan Awaq Media, Kapolres KSB: Apresiasi Peran Serta Media Dalam Memberikan Informasi

Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai