Pengamanan Rapat Pleno Perolehan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tayan Hulu

Polda Kalbar, Polres Sanggau – Anggota Polsek Tayan Hulu bersama Personil BKO Polres Sanggau, Anggota Koramil Tayan Hulu, Satpol PP Kecamatan Tayan Hulu dan Linmas melaksanakan pengamanan Rapat Pleno perolehan suara Pemilihan Umum 2024 tingkat Kecamatan Tayan Hulu di Gedung PPK Kecamatan Tayan Hulu.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Joni Sembiring mengatakan bahwa pengamanan Rapat Pleno perolehan suara Pemilu 2024 dilakukan dengan serius dan profesional.

Dirinya menambahkan bahwa dari 11 Desa yang ada, baru 6 Desa yang telah selesai melakukan Rapat Pleno. Sementara untuk desa lainnya, proses Rapat Pleno masih sedang berlangsung.

Kapolsek menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Rapat Pleno serta perolehan suara Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Tayan Hulu.

Iptu Joni Sembiring berharap agar seluruh proses Rapat Pleno dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan adil.
Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”
[24/2 09.31] Dahlan Sapa Pimpred: Kepolisian lakukan penebalan pengamanan PSU dan PSL di Sulteng

PALU, Serentak di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah hari ini melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2024, Sabtu (24/2/2024)

Terdapat 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan PSU dan 2 TPS yang melaksanakan PSL.

“TPS yang melaksanakan PSU dan PSL tetap menjadi perhatian serius Kepolisian untuk melakukan pengamanan,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Sabtu (24/2/2024)

Hal tersebut dibuktikan, pengamanan yang diturunkan untuk disetiap TPS yang melaksanakan PSU atau PSL lebih dipertebal atau diperbanyak, berbeda saat hari H pemungutan suara 14 Februari lalu, ujarnya

BACA JUGA:  Remaja 15 Tahun Tenggelam di Sungai Selintah, Polres Sekadau Jelaskan Kronologinya

Djoko juga menyebut, ini sebagai komitmen kepolisian untuk menjamin pelaksanaan PSU atau PSL berlangsung aman, lancar dan tertib.

“Penebalan petugas pengamanan TPS dalam pelaksanaan PSU atau PSL khususnya dari unsur Kepolisian sebagai upaya untuk mencegah berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi di TPS,” tandasnya

“Kita semua tentunya berharap tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah dapat selesai sesuai tahapan Pemilu 2024 yang sudah ditetapkan KPU” harapnya

Djoko juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif hadir di TPS mengikuti PSU atau PSL serta membantu untuk melakukan pengawasan jalannya PSU dan PSL

Kepada para kontestan diingatkan untuk dapat mengendalikan diri, tidak melakukan provokasi apabila perolehan suara tidak sesuai dengan harapannya. Silahkan lakukan upaya atau langkah-langkah dalam pelaksanaan Demokrasi ini, tutup Kombes Pol. Djoko Winartono.
Ka,Biro SHI com Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

Mungkin Anda juga menyukai