Antisipasi Fatalitas Akibat Kelelahan, Dokkes Polres Sintang Lakukan Pemeriksaan PPK

*

Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Sintang melakukan serangkaian pemeriksaan Kesehatan terhadap petugas PPK Pemilu 2024 di Kabupaten Sintang, Sabtu (24/2) Malam.

Tak sedikit kasus fatalitas yang disebabkan oleh kelelahan membuat Kepolisian juga berfokus pada Kesehatan PPK dilapangan yang hingga saat ini masih mengemban tugas dalam mensukseskan rangkaian Pemilu 2024.

Pemerikasaan kesehatan ini sendiri merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam memastikan kondisi panitia penyelenggara guna mengantisipasi fatalitas akibat dari kelelahan yang berlebihan.

Kasi Dokkes Ipda Royce Erlando mengatakan, pemeriksaan yang dilaksanakan pihaknya saat ini menjadi salah satu penekanan Kapolres Sintang guna memastikan kondisi kesehatan baik personel Polri hingga penyelenggara.

Ia menambahkan Pemeriksaan kesehatan menjadi prioritas utama mengingat tingginya intensitas kerja bagi anggota pengamanan dan para panitia pemilu.

“Sesuai perintah bapak Kapolres, pemeriksaan yang dilaksanakan menjadi fokus kami saat ini di Dokkes karena mengingat intensitas kerja yang cukup tinggi sehingga hal ini sejalan dengan tingkat kelelahan petugas” Pungkasnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan melibatkan pengecekan tekanan darah serta pemberian suplemen makanan berupa vitamin kepada petugas PPK.

Pengecekan Kesehatan oleh Kepolisian ini menjadi langkah preventif yang krusial agar para petugas PPK dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan sehat.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

BACA JUGA:  Sekda Tulungagung Buka Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Bagi Perangkat Desa

Mungkin Anda juga menyukai