TNI dan Masyarakat Kompak Bersihkan Pantai Kerakat Pringgabaya

LOMBOK TIMUR – Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama personel jajarannya hari ini kembali melaksanakan pembersihan dari kotoran sampah di pesisir Pantai Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Minggu (10/3/2024).

Sejumlah personel dari Koramil terdekat diterjunkan untuk melakukan pembersihan sampah organik dan non organik di pantai tersebut bersama masyarakat setempat, Pramuka Saka Wira Kartika dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Selain itu, pohon tumbang di jalan raya Pohgading Selong Dusun Toron Desa Kerumut Pringgabaya dan di di Dusun Gubuk Lauk Desa Korleko Induk Kecamatan Labuhan Haji juga menjadi sasaran Babinsa dan warga untuk memotong dan membersihkannya sehingga akses jalan bisa digunakan.

Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi atas semangat dalam menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan asri.

Menurut Bayu Sigit, kondisi pesisir pantai yang tidak terawat membuat minat orang untuk berkunjung akan berkurang sehingga Kodim 1615/Lotim berinisiatif untuk membersihkan pesisir pantai sebagai langkah awal dan mengajak semua pihak agar bahu membahu untuk menjaga kebersihan lingkungan dan alam.

“Mudah-mudahan tindakan nyata yang kita lakukan hari ini membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya dan Pemda Lombok Timur pada umumnya untuk bisa merencanakan kegiatan yang sama secara kontinyu dan berkesinambungan,” pungkasnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Wujudkan Pemilu Damai, Polda Sulsel Akan Gelar Zikir Dan Doa Kebangsaan

Mungkin Anda juga menyukai