Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Laksanakan Penling Guna Menjaga Situasi Tetap Kondusif Pasca Sidang Pleno Tingkat Provinsi Kalbar

*

Pontianak, Polda Kalbar_ Subsatgas Binmas Polda Kalbar yang tergabung di dalam Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar melaksanakan Giat Preemtif berupa Penling (Penerangan Keliling) di Pusat keramaian aktifitas Masyarakat, di Pasar Rakyat dan Pemukiman Warga. (Kamis/14/3/2024)

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan Apel Konsolidasi di lapangan parkir Hotel Golden Tulip Pontianak pada pukul 07.00 wib yang dipimpin langsung oleh AKBP Ayun Kuswanaji, A.Md selaku Kasubsatgas Sosialisasi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Penling.

“Untuk pembagian tugasnya sendiri dibagi menjadi dua kelompok. Sub Subsatgas Edukasi melaksanakan kegiatan Memberikan pemahaman kepada Tokoh Masyarakat di tingkat Provinsi untuk memahami dan menerima hasil penghitungan perolehan suara pada saat Rapat Pleno hasil pemungutan suara tingkat Provinsi Kalimantan Barat di bawah Pimpinan Kompol Oon Sudarman S.E. selaku Kasubsatgas Edukasi.”

“Sedangkan Sub Subsatgas Sosialisasi melaksanakan kegiatan himbauan dan mengajak tokoh tokoh Masyarakat di tingkat Provinsi untuk dapat menyampaikan kepada simpatisan maupun masa pendukungnya masing-masing untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas serta bisa memahami dan menerima hasil penghitungan perolehan suara pada saat rapat Pleno hasil pemungutan suara tingkat Provinsi Kalbar yang saya pimpin sendiri.” Ungkap AKBP Ayun.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya, S.IK.,M.M., menjelaskan kepada media bahwa kegiatan Penling yang dilaksanakan ini guna menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif pasca dilaksanakannya Sidang Pleno tingkat Provinsi.

“Penerangan keliling ini kami laksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat tetap sejuk dan Kondusif pasca dilaksanakannya Sidang Pleno tingkat Provinsi bebera waktu yang lalu.”

BACA JUGA:  Operasi Pekat, Geng Motor jadi perhatian Polda Sulteng

“Diharapkan juga dengan dilaksanakannya Penerangan keliling ini dapat merangkul Tokoh-tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menghimbau Masyarakat agar tetap menjalin silaturahmi dan kerukunan antar warga, apalagi saat ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini dapat menjalankan Ibadahnya dengan khusyuk, aman dan nyaman.” Tutup Kabid Humas.

Koordinator Liputan, SHI com kalbar,”Rustan,”Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai