Dandim 1615/Lotim Ingat Bumil Jaga Nutrisi Selama Hamil dan Balita

LOMBOK TIMUR NTB – Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro membuat program anak asuh stunting sejak menjabat sebagai Komandan Kodim 1615/Lombok Timur. Program tersebut merupakan salah satu program unggulan yang dilaksanakan setiap bulan dengan melibatkan seluruh Koramil jajaran dan stafnya.

Pemberian bantuan nutrisi kepada anak stunting dijadikan agenda bulanan oleh Komandan Kodim 1615/Lombok Timur dan hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Koramil dan Kodim, Rabu (24/4/2024). Menurutnya, pemberian nutrisi kepada anak stunting yang diangkat sebagai anak asuh sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1615/Lombok Timur untuk menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dijelaskannya, setiap Koramil memiliki anak asuh stunting yang jumlahnya disesuikan dengan wilayah kecamatan dan kemampuan termasuk staf Kodim. Jumlah anak stunting yang menjadi anak asuh Kodim 1615/Lotim dan jajaran sekitar 28 anak yang tersebar diseluruh kecamatan.

“Jumlahnya memang tidak banyak, namun ini sebagai bentuk empati kami kepada keluarga yang memiliki anak stunting dengan harapan mereka memiliki semangat untuk memulihkan anaknya bisa tumbuh normal seperti anak pada umumnya,” beber Bayu Sigit.

Mantan Danyonif 742/SWY itu juga mengajak stakeholder terkait untuk berpartisipasi dalam menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Lombok Timur dengan menjadi orang tua asuh.

Selain itu, Bayu Sigit juga mengingatkan ibu hamil untuk memperhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi setiap hari, baik untuk dirinya sendiri maupun cabang bayi yang berada dalam kandungan sehingga kebutuhan nutrisi terpenuhi bagi calon ibu dan bayinya.

Ia juga mengimbau para remaja untuk menghindari pernikahan dini karena salah satu penyumbang stunting adalah pernikahan dibawah umur.

BACA JUGA:  Dirlantas Polda NTB Hadiri Rapat Koordinasi Pembina Samsat NTB

Adapun jenis bantuan nutrisi tambahan yang diberikan berupa susu, telur, biskuit dan beras.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai