Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Laksanakan Cooling Sistem Guna Menjaga Situasi Tetap Kondusif Pasca Sidang Pleno Tingkat Provinsi Kalbar

*

Pontianak, Polda Kalbar_ Subsatgas Binmas Polda Kalbar yang tergabung di dalam Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar melaksanakan Giat Preemtif berupa Cooling Sistem di Pusat keramaian di Pasar Kemuning, Jl.M.Yamin, Kota Pontianak. (Sabtu/16/3/2024)

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan Apel Konsolidasi di parkiran Pasar Kemuning pada pukul 09.00 wib yang dipimpin langsung oleh AKBP Ayun Kuswanaji, A.Md selaku Kasubsatgas Sosialisasi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Cooling Sistem di seputaran Pasar Kemuning.

Terpantau sebanyak 15 orang Personel Sat Binmas Polda Kalbar melaksanakan pemasangan stiker Pemilu Damai, pembagian Brosur, dan penerangan keliling.

“Kegiatan Cooling Sistem yang kami laksanakan pada hari ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung, dengan cara menghimbsu dan mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai.”

“Selain itu kami juga menghimbau masyarakat agar sadar akan pentingnya situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak begitu saja menerima isu-isu negatif yang beredar di tengah Masyarakat dengsn prinsip saring sebelum share ” Ungkap AKBP Ayun.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya, S.IK.,M.M., menjelaskan kepada media bahwa kegiatan Cooling Sistem yang dilaksanakan ini guna menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif pasca dilaksanakannya Sidang Pleno tingkat Provinsi .

“Penerangan Cooling Sistem ini kami laksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat tetap sejuk dan Kondusif pasca dilaksanakannya Sidang Pleno tingkat Provinsi beberapa waktu yang lalu.”

“Diharapkan juga dengan dilaksanakannya Cooling Sistem ini dapat menghimbau dan mengajak Masyarakat agar tetap menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar warga, apalagi saat ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan yg merupakan bulan penuh berkah sehingga warga masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu negatif yang banyak beredar kususnya di media sodial, sehingga pada bulan Ramadhan ini Masyarakat yang menjalankan Ibadah puasa dapat menjalankan ibadahnya dengan kusyuk, aman dan nyaman.” Tutup Kabid Humas.

BACA JUGA:  Suaib Mansur Memimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke 62

Koordinator Liputan SHI com kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai