Kolaborasi Strategis, BEM UNU Kalbar dan Kemenkominfo RI Hadirkan Seminar Digital

KUBU RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (BEM UNU) Kalimantan Barat sukses menggelar seminar digital bertema “Teknologi dan Kreativitas Mengoptimalkan Potensi Digital” pada Rabu (5/3/2024). Kerja sama antara BEM UNU Kalbar dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI ini digelar di Aula Rusunawa UNU Kalbar Jalan Parit Derabak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Seminar ini menjadi ajang bertukar pikiran dan pengetahuan dengan menghadirkan narasumber berkompeten, di antaranya Septiano Rheno Widianto dari Kementerian Kominfo RI, Desitriana, relawan TIK Kalbar, serta Nurman Haryanto, Kaprodi sekaligus dosen Fakultas Teknik Sistem Informatika.

Menteri Dalam Negeri BEM UNU Kalbar, Isromi, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan lembaga pendidikan dalam menghadapi tantangan digital.

“Kegiatan seminar ini merupakan bukti nyata kerja sama antara instansi pemerintahan dan pendidikan. Ini adalah langkah konkret menuju pembentukan dunia digital yang lebih baik, untuk menyongsong era digitalisasi masa depan,” sebut Isromi.

Peserta seminar digital ini mencapai sekitar 200 mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi di UNU Kalbar.

Kaprodi Sistem Informasi, Nurman Haryanto, mengharapkan kehadiran mahasiswa teknik, khususnya sistem informasi, dalam kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memperluas wawasan mereka dalam dunia digital.

“Hadirnya mahasiswa, khususnya dari program studi sistem informasi, dalam seminar ini sangatlah penting. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang teknologi serta kreativitas dalam konteks digital,” ujar Nurman Haryanto.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan semacam ini, mahasiswa akan dapat mengaplikasikan konsep-konsep yang dipelajari di dalam kelas ke dunia nyata. Hal ini akan membantu mereka menjadi lebih siap menghadapi tuntutan industri yang semakin digital di masa depan.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Korem 162/WB Kopi Break Bersama Insan Media

“Dengan mengikuti seminar ini, mahasiswa akan mendapatkan wawasan yang lebih luas dan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat di dalam kelas ke situasi nyata. Hal ini akan mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang handal di era digital,” tambah Nurman Haryanto.

Melalui kolaborasi antara BEM UNU Kalbar, Kemenkominfo RI, dan partisipasi aktif para narasumber dan peserta, diharapkan seminar ini menjadi tonggak awal dalam membangun kesadaran akan pentingnya inovasi dan pengembangan teknologi di kalangan mahasiswa dan masyarakat luas.

Dengan semangat yang sama, para pemangku kepentingan diharapkan terus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan penyebaran pengetahuan teknologi, demi mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan berdaya saing di era digital.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”
[17/3 15.07] ❤️batu Bacan❤️ Rustam Kalbar: Polres Sanggau Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Juadah

Sanggau, Polda Kalbar – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang berbuka puasa bagi umat Islam di bulan Ramadhan ini, Polres Sanggau menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi pasar juadah.

Seperti pada Sore ini tampak Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seputaran kota Sanggau baik itu di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar mengatakan bahwa pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan 1445 H, serta menjaga kondusifitas lingkungan agar terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

6.3 1
“Kami laksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalulintas di sekitar Pasar Juadah,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Selanjutnya, Iptu Keken Sukendar menyampaikan semoga dengan adanya kehadiran personil Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama umat muslim yang hendak berbelanja makanan dan minuman di pasar juadah untuk berbuka puasa.

“Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, personil kami juga menghimbau masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan berhenti untuk membeli makanan agar memarkirkan sepeda motornya dengan benar dan jangan lupa mencabut kuncinya,” pungkasnya.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai