Masyarakat Desa Cenggu Sukses Serahkan Senjata Api Rakitan Secara Sukarela: Langkah Menjaga Kedamaian dan Keamanan Bersama

BIMA NTB – Suasana dipagi hari di Koramil 1608-04/Woha Kabupaten Bima menjadi saksi ketika masyarakat Desa Cenggu ( Identitas dirahasiakan ) melakukan aksi damai dengan menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan secara sukarela. Penyerahan ini dilakukan melalui Kepala Desa Cenggu, Sdr Syafrudin AR, yang diterima oleh Danramil 1608-04/Woha, Lettu Inf Bambang Irawan, disaksikan oleh Danpos Ramil Belo, Peltu Tasrif, dan Babinsa Desa Cenggu, Sertu Mawardi, Selasa (19/3/24).

Langkah ini diambil pasca konflik antara Renda dan Cenggu, di mana Danramil 1608-04/Woha dan timnya telah melakukan penggalangan dan komunikasi sosial terkait situasi keamanan dan kepemilikan senjata rakitan oleh masyarakat. Penyerahan ini merupakan hasil dari upaya terus-menerus anggota Koramil 1608-04/Woha (Babinsa Cenggu) dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom Selaku Dandim 1608/Bima , melalui Lettu Inf Bambang Irawan, dengan tegas menyampaikan harapannya terkait kepemilikan senjata ilegal, bahwa dengan adanya langkah sukarela ini dari masyarakat Desa Cenggu, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk secara proaktif menyerahkan senjata ilegal yang dimiliki. Beliau menekankan bahwa penyerahan senjata secara sukarela adalah langkah yang sangat positif dalam menjaga kedamaian, keamanan, dan stabilitas di wilayah, serta memperkuat kemitraan antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

BACA JUGA:  Kapolres Kapuas Hulu Kawal Ketersediaan BBM Pasca Libur Lebaran

Mungkin Anda juga menyukai