Kapolres Lombok Utara Pimpin Anev Awal Tahun, Terapkan Empat Pola Jaga Kamtibmas

LOMBOK UTARA, NTB – Guna mengetahui kesiapan dan hasil pelaksanaan tugas personilnya, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si., melakukan analisa dan evaluasi ( Anev) pertama di tahun 2024 dengan jajarannya.

Dalam kegiatan Anev yang dilangsungkan di Aula Sarja Arya Racana ( SAR ) Polres Lombok Utara tersebut di hadiri Waka Polres Kompol Nyoman Adi Kurniawan SH, seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Lombok Utara beserta Urmintu.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si mengatakan, Anev bertujuan untuk mengetahui kinerja Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran agar dapat mengambil dan menentukan strategi kedepan sehingga lebih maksimal dengan mengelola penerapan unsur unsur Manajemen 4 M yaitu Man, Money, Material dan Methode yaitu kesiapan personel, kesiapan sarana dan prasarana , kesiapan anggaran dan management atau methode dalam mengelola anggota dalam pelaksanaan tugas.

Metode tersebut di terapkan Kapolres Lombok Utara dengan tujuan agar Jajarannya dapat menyesuaikan dengan kalender kamtibmas dan kegiatan masyarakat di wilayah masing masing.

“Mengingat tahun ini merupakan tahun Politik harapannya agar para pejuang tangguh Polres Lombok Utara mendukung dan mengawal serta mengamankan tahap pemilu 2024, yang akan di laksanakan tanggal, 14 Februari mendatang,” Ujar Kapolres, kamis ( 11/1/2024 )

Kapolres Lombok Utara berharap agar personel Polres Lombok Utara lebih peka dan open terhadap adanya potensi gangguan dalam menghadapi tahun politik yang sedang berlangsung. Oleh karena itu Kapolres meminta kepada seluruh Jajarannya agar mampu memetakan kerawanan konflik dan bertindak sesuai dengan SOP agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Mungkin Anda juga menyukai