Forum Enam Sekawan Lombok Barat, Apresiasi Kinerja TNI-POLRI Pasca Pemilu 2024

LOMBOK BARAT NTB – Enam Sekawan bersama anggota dan aktivis lainnya melakukan diskusi terbatas dengan tema “Mendukung Kondusifitas, Siskamtibmas Pasca Pemilu 2024 yang Aman dan Damai di Kabupaten Lombok Barat”. 

Kegiatan diskusi tersebut berlangsung di kedai Rangger Kabupaten Lombok Barat, sabtu (23/3/2024). 

Dalam diskusi tersebut Enam Sekawan mengajak seluruh anggota dan para aktivis lainnya untuk sama-sama mendukung TNI-Polri dalam menjaga Kondusifitas, Siskamtibmas Pasca Pemilu 2024 yang Aman dan Damai di wilayah hukum Polres Lombok Barat, terlebih tahapan Pilkada serentak di NTB 2024 sudah di mulai. 

Ramli Ahmad Ketua Enam Sekawan, menyampaikan, kebanggaan dan terima kasihnya kepada TNI-Polri yang sukses mengawal Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman, hingga penetapan hasilnya. 

Patut kita apresiasi kepada Kapolres Lombok Barat yang mampu menjaga Kondusifitas di wilayah hukumnya, sehingga mulai dari tahapan hingga penetapan hasil Pemilu 2024 Lombok Barat Aman, kata Ramli.

Hal senada juga dikatakan Ketua LMPA Alhadi Muis, SH, bahwa Pemilu 2024 dan Penetapan hasil  sudah selesai.

“Mari kita bersatu kembali, hilangkan perbedaan untuk kita mendukung Pemerintahan dan pembangunan di Lombok Barat”. 

Kita tidak pungkiri masih ada perbedaan pendapat dan masih ada yang belum puas menerima hasil Pemilu.

Dan itu hal yang wajar dalam politik dan saluran hukumnya sudah ada, namun kita jangan terlalu larut dalam perbedaan  agar tujuan Pemilu tercapai, ujarnya.

Forum Enam Sekawan juga mengapresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu dan Pemda Lombok Barat yang secara umum sukses menggelar pesta Demokrasi 5 tahunan.

Oleh karena itu para aktivis berperan aktif menjaga siskamtibmas karena beberapa bulan lagi akan digelar Pilkada serentak di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. 

BACA JUGA:  Penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri, Tim Puslitbang Polri Datangi Polda Sulawesi Tengah

Tentu atensi politik melalui pemberitaan Hoax maupun pengerahan massa akan terjadi untuk kepentingan kelompok tertentu dan itu kita harus cegah atau lawan, pungkasnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai