Jelang mudik lebaran, Kasatlantas Morowali Utara mengecek kondisi jalur mudik diperbatasan Sulteng-Sulsel

Sulteng, Morowali Utara ~ Jelang mudik 2024. Polres Morowali Utara melalui Satuan Lalu Lintas melalukan pengecekan khusus di sejumlah jalan yang akan di lalui para pemudik. Tujuannya untuk memastikan kelancaran serta keamanan para pemudik saat bermudik lebaran di kampung halamannya.

Pengecekan tersebut dipimpin langsung Kasatlantas Polres Morowali Utara AKP Arta Dwi Kusuma, S.T.K, S.I.K., M.H. Pengecekan dilakukan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya jalur menuju perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami telah melaksanakan pengecekan kondisi jalur arah Beteleme menuju Batas Provinsi Sulawesi Tengah yang kemungkinan besar akan dilalui oleh para pemudik jelang Lebaran tahun 2024 ini,terang Kasatlantas.(2/4/2024)

“Jalur ini kemungkinan besar akan dilalui oleh para pemudik yang ingin mudik ke Provinsi Sulawesi Selatan dikarenakan jaraknya cukup dekat dengan perbatasan Sulawesi Selatan,” ucapnya.

“Dari hasil pengecekan kami. Masih banyak ditemui beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan dan masih dalam tahap perbaikan oleh instansi terkait. Selain itu kami juga telah memasang papan pemberitahuan dititik-titik jalan yang mengalami kerusakan” tambahnya.

Kasat lantas juga menambahkan selain jalur Beteleme – Nuha, Jalan menuju Kabupaten Poso tepatnya di Jalur Wawopada hingga Tomata juga ada beberapa titik jalan yang rusak, untuk jalur ini, kami juga akan memasang papan pemberitahuan jalan rusak kami juga akan memasang papan pemberitahuan rawan longsor di lokasi rawan longsor serta pemberitahuan di lokasi rawan laka lantas, karena jalur ini sering terjadi kecelakaan.

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat jelang Perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

BACA JUGA:  Operasi Keselamatan Tinombala 2024, Laka Lantas di Sulteng turun 16 Persen

“Pengecekan kondisi jalur mudik ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelang mudik lebaran mendatang, dan memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir angka kecelakaan yang mungkin terjadi selama mudik lebaran. Baik itu saat arus mudik maupun arus balik nantinya ” terang Kapolres usai membuka kegiatan Latpraops Ketupat Tinombala – 2024.
Ka, Biro kab Morut, Rakib.”

Mungkin Anda juga menyukai