Penyaluran BLT Dana Desa, Pemdes Pucungkidul Fokuskan Pengentasan Miskin Ekstrem

Tulungagung- Bertempat di balai desa Pucungkidul kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan pertama tahun anggaran 2024, Selasa (2/4/2024).

Pada penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh kepala desa Pucungkidul beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada dua orang penerima oleh kepala desa Pucungkidul Kadis Winarto, S.Pd didampingi pendamping lokal desa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Winarto kepala desa Pucungkidul menyampaikan bahwa pemberian BLT Dana Desa tahun anggaran 2024 adalah untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Penerima BLT di desa Pugungkidul ada 27 KPM, dalam penentuan KPM juga melalui musdes khusus bersama BPD, RT, RW, tokoh masyarakat, perangkat desa, serta lembaga desa lainnya,” terang Kadis Winarto.

“Adapun besaran yang diterima setiap KPM sebesar 300 ribu, dan pada tahap kedua ini diserahkan sebesar 900 ribu untuk bulan April, Mei dan Juni,” lanjutnya.

Pihaknya berharap bagi penerima BLT Dana Desa supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meringankan beban penerima BLT, jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya naik,” tutupnya.(Ft)

BACA JUGA:  Kapolres Sanggau Pimpin Langsung Upacara Sertijab, Kabagops,Kabaglog, Beserta Jajarannya

Mungkin Anda juga menyukai