Amankan Pelabuhan Penyeberangan Taipa, Satgas Polair Chek Alat Keselamatan

*

PALU, Pelabuhan Kapal Penyeberangan yang melayani rute Palu-Balikpapan Pulang Pergi (PP) di Taipa Kec. Palu Utara Kota Palu menjadi salah satu pelabuhan yang diamankan Satgas Operasi Ketupat Tinombala-2024.

Tidak sedikit masyarakat yang juga memanfaatkan jasa Kapal Penyeberangan untuk membawa orang, barang dan kendaraan menjelang hari raya Idul fitri 1445 H baik dari Balikpapan ke Palu atau sebaliknya.

“Satgas Operasi Ketupat Tinombala Polda Sulteng, sore ini mengamankan kedatangan Kapal Penyeberangan yang tiba di Pelabuhan Taipa, Palu Utara,” kata Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala-2024 Kompol Sugeng lestari di Palu, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan Satgas Polda Sulteng memback up pengamanan Pos Pelayanan Operasi Ketupat dibawah kendali Polresta Palu, ujarnya.

“Tentunya dengan kehadiran Kepolisian dibantu Instansi terkait dalam mengamankan aktifitas di Pelabuhan penyeberangan, dapat memberikan rasa aman masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran,” jelas Kompol Sugeng.

Sugeng yang juga Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng menambahkan, Satgas Operasi Ketupat Tinombala tidak hanya mengamankan orang, barang, kendaraan yang turun atau naik ke Kapal penyeberangan, tetapi peralatan keselamatan penumpang kapal juga jadi perhatiannya.

“Satgas Operasi Ketupat Tinombala juga memastikan, peralatan keselamatan penumpang kapal tersedia dan tersimpan dengan baik,” tandasnya.

Petugas juga mengingatkan kepada masyarakat yang melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas, pungkasnya.

Ka, Biro Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

BACA JUGA:  Hadiri Subuh Keliling, Kapolres Ketapang Ajak Warga Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Mungkin Anda juga menyukai