Polda Kalbar Patut Diajukan Jempol….” Perhatian Terhadap Masyarakat, Fasilitas Umum Dan Awak Media

Penulis : Dahlan Sapa
” Opini publik,”
Hasil Perjalanan Wilayah Kalimantan Barat.

Kalbar ~ “Hasil kinerja Polda Kalbar dibawah Komando  Irjen Pol. Pipit Rismanto, SIK,. M.H dan jajarannya meraih predikat kategori Baik. kepuasaan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar, sangat nyata di mata masyarakat Kalimantan Barat.sudah terbukti secara kasat mata dengan apa yang di lakukan olehnya.

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) menggelar pembinaan rohani anggota polisi di jajarannya untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan intoleransi di jajaran kepolisian daerah setempat.

“Paham radikalisme dan intoleransi dapat memasuki ke semua tempat dan lapisan masyarakat termasuk keluarga besar Polri, itu perlu diwaspadai,” kata Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, di Pontianak, beberapa bulan yang lalu,itu hanya bagian kecil dari kinerja yang di lakukan,masih banyak di lakukan di luar dari  itu.

Dalam pelayanan publik,” Jajaran Polda Kalimantan Barat bersama Kementrian ATR/BPN khususnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Barat bertekad akan meningkatkan kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat. Upaya tersebut, merupakan respon positif dari jajaran Polda Kalbar dalam menindaklanjuti Nota Kesepakatan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,dan beberapa lainnya yang di lakukan jajaran Polda Kalbar.

Beberapa kegiatan yang dilakukan demi untuk masyarakat umum yang ada di wilayah hukum Polda Kalbar,agar masyarakat merasa nyaman, aman dan Damai, terwujudnya kesejahteraan masyarakat provinsi Kalimantan Barat.

Selain penguatan internal, hal yang juga dinilai penting adalah dengan mendorong keterlibatan aktif masyarakat, guna bersama-sama dapat mengawasi kinerja dan profesionalitas yang ditunjukkan oleh personel Polri.” Ia menambahkan, jika dengan adanya melibatkan para tokoh masyarakat, agama, tokoh adat hingga tokoh pemuda untuk ikut berperan aktif dalam menjalankan tugas pokok Polda Kalbar,” Membuat Polri semakin kuat dalam menjaga Etika profesional Pelayanan Publik,agar marwah Polri terjaga dengan baik ucap Kapolda Kalbar.

BACA JUGA:  Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

” Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.IK, M.M selalu melakukan diskusi dengan kemitraan  media online & media sosial,”  juga sekaligus meminta masukan dari rekan-rekan awak media, terhadap pelayanan informasi  yang akan di jadikan evaluasi ke depan agar supaya lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya ucapannya.

Membangun citra baik polisi bukanlah pekerjaan mudah, melainkan harus diusahakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh masyarakat, terutama dimulai dari internal kepolisian itu sendiri. Jangan mimpi polisi akan dihormati, dihargai, dan dibanggakan oleh masyarakatnya apabila di lingkungan internal kepolisian, baik secara organisatoris maupun secara individu, polisi belum memberikan contoh dan pelayanan terbaiknya.

“Bahkan usaha keras Polisi membantu masyarakat terkadang direspons negatif, seakan-akan air susu dibalas oleh sebagian masyarakat dengan air tuba, ucap Dahlan Sapa, pimpinan redaksi Media Online Saksi Hukum Indonesia.com,& Arah Baru.com.
Dalam rangka perjalanan tugas jurnalistiknya di provinsi Kalimantan Barat,selama empat (4) bulan ini banyak meliput tentang kinerja Polda Kalbar, yang sangat berguna buat masyarakat umum,

” Jajaran Polda Kalbar sangat giat melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar wilayah hukum Polda,
Polres juga sangat antusias melakukan kegiatan dan pendekatan dengan masyarakat sekitar wilayahnya,

Kami sebagai jurnalis sangat merasa nyaman aman dan Damai menjalankan tugas profesi jurnalis di wilayah hukum Polda Kalbar, tidak ada rasa canggung dan tegang, beberapa polres dan Polsek yang kami kunjungi buat konfirmasi dan silaturahmi dengan baik, ucap Dahlan Sapa.”

” Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.IK, M.M dan jajarannya sangat merespon baik dengan kehadiran media kami, Dalam sambutannya,Kabid Humas humoris, bersahaja dan bersahabat.” Kami menilainya dengan banyaknya awak media yang dekat dengan beliau,” Lebih mempererat tali silaturahmi terhadap awak media baik media cetak, media elektronik dan media online tampak terkecuali.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan, Da'i Polri Ops Madago Raya: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kasubbid Penmas AKBP Prinanto tak luput dari perhatian khusus buat kami sangat berharap kepada sahabat awak media,Keterbukaan informasi publik yang merupakan kewajiban setiap pemberitaan Publik menjadi bagian penting dalam proses informasi penting, ucapnya.

” Kami sebagai pimpinan Redaksi Media Online Saksi Hukum Indonesia.com, sangat merasa nyaman dengan sahabat jurnalis/wartawan yang berdomisili di Kalimantan Barat khususnya Pontianak, begitu merespon baik dengan kehadiran media kami, sangat senang punya sahabat di Kalbar,kami pribadi dan atas nama media, “Mengucapkan banyak terima kasih buat sahabat kami yang satu profesi jurnalis,/wartawan,yang banyak memberikan arahan dan bimbingan kepada kami,salam buat senior kami bang Asnan Susanto,Agus Maharona,yang begitu gesit menjalankan tugas profesi nya.dan cukup banyak di kenal berbagi instansi di Kalbar, salam semua buat sahabat seprofesi,salam satu “Pena.”

Mungkin Anda juga menyukai