Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 di Polres Sanggau

Sanggau ~ Pada hari Senin tanggal 22 April 2024, pukul 08.00 WIB s.d selesai, bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Jalan Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau, telah dilaksanakan kegiatan *Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 di Polres Sanggau

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,”Tim Audit Itwasda Polda Kalimantan Barat, antara nya

Dewan Pengawas Tim II KOMBES POL AGUNG SETYO WAHYUDI, S.H., S.I.K.
Ketua Tim II AKBP R. MOCHAMAD SULAIMANUDIN.
Sekretaris Tim II, KOMPOL DEDI SETIAWAN, S.I.P.
Anggota Tim II, PENATA TK I ARIES RIZALDI, S.E.
Anggota Tim II, IPDA ADY IRAWAN. S, S.T.
Operator Tim II, BRIPTU JULIAN. R.
Operator Tim II, BRIPTU DISKY RIVALDI.
Polres Sanggau yang hadir adalah,”
Kapolres Sanggau AKBP SUPARNO AGUS CANDRA KUSUMAH, S.H., S.I.K.
Wakapolres Sanggau KOMPOL YAFET EFRAIM PATABANG, S.H, S.I.K.
Para PJU Polres Sanggau.Para Kapolsek Jajaran Polres Sanggau.” Para Kaurmintu Satker Polres Sanggau.”Para Kasium, para Kanit Polsek jajaran Polres Sanggau.

Susunan Acara, sebagai berikut adalah, Pembacaan Do’a.dan Kata Sambutan Kapolres Sanggau.
Sambutan dan Arahan Pengawas Tim II Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024.
Sambutan dan Arahan Ketua Tim II Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024.
Pemeriksaan dan pendalaman Satker Polres dan Polsek Jajaran Polres Sanggau oleh Tim II Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024.
Beberapa Sambutan dalam kegiatan tersebut, antara lain :

Sambutan Kapolres Sanggau,” AKBP SUPARNO AGUS CANDRA KUSUMAH, S.H., S.I.K.,kata sambutan, ”
Selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 di Polres Sanggau, mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyambutan Tim di Wilkum Polres Sanggau.

BACA JUGA:  Diendorse Jusuf Kalla, Panglima Ta' : Masya Allah 

Kegiatan audit kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 dilaksanakan untuk melihat sejauh mana perencanaan dan pengorganisasian yang dilaksanakan Polres Sanggau dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian.

Polres Sanggau telah melaksanakan kegiatan Pra Audit untuk mempersiapkan administrasi bukti dukung berdasarkan kisi-kisi dari Itwasda Polda Kalbar.

Terdapat 4 (empat) bidang obyek pemeriksaan yang diperiksa dalam audit kinerja ini yakni Bidang Opsnal, Bidang SDM, Bidang Garku dan Bidang Logistik.

Agar Satker Polres Sanggau dapat meminimalisir temuan pada setiap tahapan Pemeriksaan dalam pelaksanaan agar terwujudnya Polri yang lebih baik, yang tentunya masih ada kekurangan dan kelemahan yang perlu evaluasi dan perbaikan.

Sambutan dan arahan Pengawas Tim II KOMBES POL AGUNG SETYO WAHYUDI, S.H., S.I.K.,berikut ini, ”
Pada kesempatan ini kita melaksanakan Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024, dalam rangka mewujudkan program tata kerja yang baik di lingkungan Polri dilaksanakan fungsi pengawasan dan kontrol dengan pelaksanaan Audit Kinerja.

Cermati hasil pemeriksaan bersama Tim Audit, selanjutnya laksanakan rekomendasi setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Audit.

Audit kinerja merupakan langkah untuk meningkatkan pelaksanaan tugas Polri khususnya Satker dan Satwil Jajaran Polda Kalbar dan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka menentukan kebijakan.

Tingkatkan kinerja secara efisien dan efektif di bidang managemen operasional, SDM, logistik dan garkeu guna mewujudkan tata kerja pemerintahan yang bersih dan terencana, perencanaan yang baik menjadi patokan dalam mengarahkan kegiatan Polres Sanggau, sehingga tujuan yang ditetapkan dapat tercapai dengan efektif.

Adanya temuan dan rekomendasi pada Pemeriksaan dalam rangka pelaksanaan tugas Kepolisian yang lebih baik.

Apabila ada yang kurang dipahami agar ditanyakan kepada Tim khususnya dalam aspek Perencanaan dan Pengorganisasian.

BACA JUGA:  Dalam Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 1206/Putussibau Manfaatkan Lahan Kosong Kodim 1206/Putussibau

Mari kita jadikan momentum Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian tahun 2024 ini sebagai sarana sharing, penyamaan persepsi dan perbaikan dalam pelaksanaan tugas kita menuju Polri yang lebih baik.

Sambutan dan arahan Ketua Tim II* AKBP R. MOCHAMAD SULAIMANUDIN, berikut ini,”
Audit kinerja merupakan langkah untuk meningkatkan pelaksanaan tugas Polri khususnya Satker dan Satwil Jajaran Polda Kalbar dan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka menentukan kebijakan.
Menjelaskan Penilaian terhadap rencana operasional yang telah disusun untuk mencapai tujuan strategis, termasuk alokasi sumber daya dan pengaturan kegiatan operasional.

Evaluasi struktur organisasi Polres Sanggau, termasuk pembagian tugas, wewenang, dan tanggung jawab setiap unit atau bagian dalam mencapai tujuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan pemeriksaan oleh tim Audit Itwasda Polda Kalbar Tahap I T.A 2024 terhadap Bag, Sat dan Sie Polres Sanggau, serta 15 (Lima Belas) Polsek jajaran Polres Sanggau.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif

Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I T.A. 2024 oleh Itwasda Polda Kalbar dilaksanakan terhadap obyek pemeriksaan Bidang Opsnal, Bidang SDM, Bidang Garku dan Bidang Logistik, untuk mewujudkan program tata kerja yang baik, bersih dan terencana di lingkungan Polri.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai