Kamtibmas di Fokuskan: Polsek Nanga Pinoh Gencar Sosialisasi ke Tempat-Tempat Ramai

*
_*POLSEK NANGA PINOH, POLRES MELAWI, POLDA KALBAR*_ – Personel Polsek Nanga Pinoh melakukan patroli rutin guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan di wilayah tersebut. Dalam patroli tersebut, petugas menyambangi tempat-tempat ramai seperti warkop dan tempat-tempat kuliner untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Senin, 27/4/2024 malam.

Patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Nanga Pinoh ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, terutama di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan, serta mengingatkan untuk segera melaporkan apabila menemukan atau menjadi korban tindak pidana.

Menurut Kapolsek Nanga Pinoh, IPDA Dermawan, kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Nanga Pinoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. “Kami terus melakukan patroli rutin dan sosialisasi kamtibmas guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar IPDA Dermawan.

Selain itu, IPDA Dermawan juga menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat menjadi mitra yang aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, memberikan tanggapan positif terkait kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Nanga Pinoh. Beliau menyatakan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi kamtibmas tersebut sangat penting untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polsek Nanga Pinoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” ujar AKBP Muhammad Syafi’i.

BACA JUGA:  Polda NTB Bersama Pemprov dan Sejumlah Stakeholder Sambangi Sejumlah Gereja di Malam Natal

Kapolres Melawi juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Mari kita jaga keamanan bersama-sama, dengan saling mendukung dan bekerjasama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera untuk kita semua,” tutup beliau.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai