Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

*

POLRES LANDAK – MENYUKE, POLDA KALBAR, Curah hujan meningkat sehingga Personel Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak melakukan patroli monitoring perkembangan situasi wilayah di kecamatan Menyuke, Rabu (24/04/2024) pagi.

Meluapnya air tersebut membuat akses jalan di depan asrama Polsek Menyuke tergenang air, Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan Aipda Heny Wintoko dan Anggota Aipda Hery melakukan pemantauan langsung di lapangan.

“Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan masyarakat masih dapat beaktifitas dengan normal, jika masyarakat ada yang memerlukan bantuan kami siap untuk membantu,” jelas Aipda Heny.

Dirinya juga menghimbau bagi masyarakat yang berdiam dibantaran sungai untuk mewaspadai terjadinya banjir.

“Jika hujan terus turun tidak menutup kemungkinan banjir akan terjadi maka antisipasi dini perlu dilakukan,” sambungnya.

Dirinya juga memastikan bahwa pihak Kepolisian siap membantu jika ada warga yang memerlukan bantuan jika ketinggian air semakin meningkat.

“Kita berharap genangan air segera surut, sehingga mobilitas warga tidak terganggu,” pungkasnya

Intensitas air hujan di Kecamatan Menyuke meningkat, akibatnya pemukiman warga yang berada di dekat sungai menyuke mulai tergenang air seperti di Desa Darit dan di beberapa Desa lainnya.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

BACA JUGA:  As SDM Kapolri Minta Humas Perkuat Cooling System Hingga Jaga Netralitas Pemilu 2024

Mungkin Anda juga menyukai