Audit Kinerja Polres Sintang, Tim Itwasda Polda Kalbar Minta Personel Jangan Alergi Dengan Temuan

*

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efektivitas penegakan hukum di kewilayahan, Itwasda Polda Kalbar melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) di Polres Sintang, Sabtu (4/5).

Tak kurang selama 2 hari penuh, tim Itwasda Polda Kalbar melakukan audit terhadap Polres Sintang dan jajarannya yakni dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024.

Kapolres Sintang yang mendampingi Tim dalam sambutan nya mengatakan “Kami ucapkan selamat datang kepada Pengawas dan Ketua Tim Itwasda Polda Kalbar beserta anggota” Seluruh Pejabat dan Kapolsek Jajaran Polres Sintang juga telah hadir dan siap menerima Wasrik, kepada para Satfung pelaksana kegiatan ini merupakan sarana pengawasan dan pertanggungjawaban manajemen yang bertujuan untuk menjamin mutu kualitas kinerja sehingga hasilnya diharapkan mendapat kepercayaan masyarakat maupun pemerintah, tutup Kapolres.

Sementara itu Kombespol Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.I.K. selaku Pengawas Tim II dari Itwasda Polda Kalbar mengatakan wasrik sendiri merupakan salah satu agenda rutin di Kepolisian yang mana salah satu tujuan dilaksanakan yakni guna mengantisipasi penyalahgunaan anggaran serta meliputi bidang perencanaan dan pengorganisasian.

“Wasrik ini untuk memastikan anggaran yang diberikan dapat tepat guna dan sasaran, terlebih wasrik ini juga menjadi fungsi kontrol di satuan kerja Polda Kalbar” Jelasnya.

Lebih lanjut audit ini juga menurut Pengawas Tim II menjadi sebuah pembenahan sehingga kualitas dan efektifitas Kepolisian dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Jangan alergi dengan temuan yang ada, jadikan ini sebuah peluang untuk evaluasi dan berbenah kedepannya” Ujar Pengawas Tim II dari Itwasda Polda Kalbar.

“Silahkan kesemapatan ini dimanfaatkan sebaaik-baiknya, apa yang disampaikan oleh tim audit dapat dijadikan masukan dalam perencanaan maupun pengorganisasian menajemen Polri di tingkat wilayah sehingga kedepan Polres Sintang bisa lebih baik” Pesannya.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Serahkan Santunan Korban Laka di Wajo

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai