Ini Dia Fasilitas RS. Sultan Abdul Kahir II Bima

BIMA NTB – Sejak diresmikan oleh Presiden RI, Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II Bima terus melakukan progress untuk mendukung kelengkapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti penyiapan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poli Klinik dan kamar rawat inap. Selain itu Rumah Sakit Sulta Abdul Kahir II Bima juga menggandeng BPJS untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Demikian dikatakan Komandan Deskesyah 09.04.02 Mataram Letnan Kolonel Ckm Khoirul Anam, A.Md., disela-sela kesibukannya di Denkesyah Mataram, Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, sejak tanggal 1 Mei 2024, Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II Bima resmi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan kelengkapan IGD, Poli Klinik dan 50 kamar rawat inap dan beberapa dokter spesialis.

“Jadi rumah sakit ini mulai aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan fasilitas IGD, Poli dan rawat inap,” ujarnya.

Lebih jauh Khoirul Anam menjelaskan, beberapa poli yang sudah tersedia dan dilengkapi dengan dokter spesialis antara lain Poli Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) untuk pemeriksaan kandungan, Poli Bedah, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak dan Poli Gigi. Dalam dekat, Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II Bima juga akan membuka Poli Bedah Mulut dan Poli Jantung.

Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II Bima juga sudah melaksanakan ujian akreditasi secara daring pada tanggal 23 April lalu dan tiga kemudian, rumah sakit ini juga melakukan ujian luring dengan pengecekan fisik secara langsung ke lokasi pada tanggal 26 dan 27 April 2024.

“Kami akan berupaya untuk memberikan pelayanan secara maksimal, sopan, santun, ramah, cepat dan prima serta memuaskan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Kapolri Mutasi Perwira Tinggi dan Perwira Menengah,Sejumlah Kabid Humas Berganti HUMAS POLRI

Nahyar, salah seorang pasien mengungkapkan rasa syukur atas pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit (RS. Sultan Abdul Kahir II Bima,red) kepada dirinya saat sakit. Menurutnya, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan, ramah, santun, sopan, cepat dan prima. Ia juga mengajak untuk berobat ke RS. Sultan Abdul Kahir II Bima karena kondisinya yang juga bersih.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai