Polres Loteng Tingkatkan Patroli Cegah Aksi Kriminalitas di Kawasan Wisata

Lombok Tengah, (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah melalui Polsek Kawasan Mandalika meningkatkan pengawasan dan pengamanan di kawasan wisata guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP Rahel Elsa Embuik mengatakan bahwa patroli tersebut merupakan bagian bagian strategi untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Keberadaan Personel di tempat-tempat wisata menjadi penting untuk mencegah terjadinya kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kapolsek, Selasa (7/5) di Kuta.

Kapolsek menjelaskan bahwa personel tidak hanya melakukan patroli, tetapi aktif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat maupun tamu mancanegara untuk menjaga situasi kamtibmas dan selalu waspada dalam berwisata.

Patroli sekaligus penyampaian himbauan ini lanjutnya, memang telah menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya di tempat tempat yang berpotensi terjadinya kerawan.

“Ini merupakan bukti kehadiran dan kepedulian Polri kepada masyarakat hingga menjaga dan menjamin situasi kamtibmas” lanjutnya.

Ia juga berharap tindakan preventif tersebut mampu mencegah terjadinya tindakan kejahatan maupun gangguan lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  902 Personel Diterjunkan BKO Pam TPS, Wakapolda Sulteng Tekankan Netralitas dan Profesionalisme

Mungkin Anda juga menyukai