Pimpin Anev Operasional Triwulan I 2024, Kapolda NTB Harap Kinerja Jajarannya di Optimalkan

MATARAM NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq SH., M.Hum., memimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Gelar Operasional Triwulan I tahun 2024 serta Kebijakan-Kebijakan Program Pimpinan yang diselenggarakan Polda NTB terpusat di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri WakaPolda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres / ta sejajaran Polda NTB serta diikuti secara zoom oleh seluruh jajaran di masing-masing Polres/ta.

Dalam Rapat tersebut seluruh satker yang ada di jajaran Polda NTB diantaranya Direktorat dan Polres/ta, masing-masing memaparkan hasil Operasional yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satker

Mengawali sambutannya, Kapolda NTB menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas loyalitas dan kerja keras serta dedikasi yang telah ditunjukan selama ini dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda NTB termasuk Polres/ta jajaran.

Sementara itu, sebagai gambaran trending kejahatan gangguan kamtibmas berdasarkan data hasil Operasional, bahwa pada triwulan ke IV tahun 2023 terdapat 1.862 kasus dengan penyelesaian sebanyak 1.484 kasus. Sementara pada triwulan I tahun 2024 terdapat 1.932 kasus dengan penyelesaian sebanyal 1.226 kasus

“Hasil ini menunjukan kenaikan pada jumlah kasus ( +3, 76℅ ) dan terjadi penurunan pada penyelesaian kasus ( -17, 39℅ ), “ucapnya.

Kapolda NTB dihadapan para jajarannya berharap agar tugas-tugas kepolisian yang akan dilaksanakan ke depannya dapat lebih dioptimalkan.

Terkait Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi 10 tahun WWF (Word Water Forum) yang akan berlangsung di Provinsi Bali, Kepolisian akan melaksanakan Operasi terpusat dengan sandi Puri Agung 2024 dalam rangka Pengamanan Kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Mataram Cek Ketersedian Bapok dan Harga Sembako

“Polda NTB bersama _stakeholder_ lainnya berperan sebagai pengamanan imbangan, maka dari itu mari kita laksanakan kegiatan tersebut dengan maksimal sebagai upaya mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi WWF, “Pungkasnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai