Sat Lantas Polres Gowa Survey Jalan Rusak di Poros Malino

GOWA, – saksihukumindonesia.com:// Sat Lantas Polres Gowa melalui Unit Kamsel dibawah pimpinan Ipda Awaluddin kembali melaksanakan survey terhadap jalan rusak yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, Kamis (16/05/2024).

Survey jalan rusak ini dipusatkan di sepanjang Jl. Poros Malino, Kel. Batangkaluku, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adapun survey ini dilakukan untuk mengetahui titik-titik jalan yang mengalami kerusakan, sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kerusakan jalan.

“Kita mendata titik jalan yang mengalami kerusakan, yang membahayakan pengguna jalan dan berpotensi menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Kanit Kamsel Ipda Awaluddin.

Nantinya, hasil survey ini akan dilaporkan kepada instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti, mengingat ruas jalan ini merupakan salah satu jalan provinsi, yang juga cukup padat pengguna jalannya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, utamanya saat melintasi jalan yang rusak,” tambahnya.

(Humas/Abels Usmanji)

BACA JUGA:  Polda Kalbar Gelar Patroli Malam Ciptakan Keamanan Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

Mungkin Anda juga menyukai