Partai Gerindra Lutim Siap Menghantar Calon Legislatif  Menuju Kursi DPRD

LUTIM, – Pascapenetapan 17 partai politik nasional dan enam partai politik lokal Aceh peserta Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta pemilihan umum Tahun 2024,  Rabu (14/12/2022) malam, di halaman gedung KPU, Jakarta, dan Partai Gerindra berada di nomor urut 2 (dua).

Sesuai Instruksi DPP Gerindra, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengadakan rapat pengurus dan membuka secara resmi  pendaftaran Bakal Calon (Balon) legislatif masa bakti 2024 – 2029, oleh Ketua tim penjaringan Caleg Lutim Suardi, bersama Sekertaris Tim Penjaringan Caleg Lucky Ferdiansyah dan Bendahara Capt.Rahman.

Lanjut, Ketua tim penjaringan calon legislatif partai Gerindra Lutim, Suardi, S.AN mengatakan bahwa tempat pendaftaran akan difokuskan di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Lutim, Jalan Trans Malili-Soroako, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Dan pendaftaran akan kita buka mulai haribJumat, 16 Desember 2022, dan di buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 16.00 Wita, dan Alhamdulillah pendaftar pertama adalah Bapak Andi Baharuddin Dapil Wasuponda,Towuti,dan Nuha yang juga merupakan ketua DPC Gerindra Lutim, ” jelasnya, Jumat (16/12/2022) pagi.

Dan pembukaan pendaftaran ini adalah bentuk demokrasi, sehingga memberikan ruang yang sama bagi setiap anak bangsa khususnya masyarakat yang ada di Luwu Timur.

“Ayo mendaftar di Gerindra demi untuk memperjuangkan  aspirasi masyarakat kecil, sebab itu melalui pendaftaran ini saya mengajak seluruh putra-putri terbaik Lutim yang ingin mengabdi sebagai wakil rakyat lewat fraksi partai Gerindra,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tim Media Online dan Cetak Makassar Kompak Adakan Silahturahmi Sambil Makan Bersama 

Lanjut, Sementara itu ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra kabupaten Lutim, Andi Baharuddin juga menjelaskan bahwa berdasarkan petunjuk teknis dari DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan serta diperkuat hasil rapat tim penjaringan maka pendaftaran akan dibuka mulai hari Jumat tanggal 16 Desember 2022.

Dan Pada pemilu 2019 yang lalu, Partai besutan Prabowo Subianto ini meraih empat kursi DPRD di dikabupaten Lutim.

“Semoga di tahun 2024, Partai Gerindra Lutim bisah meraih enam Kursi DPRD serta menempatkan kadernya selaku pimpinan di DPRD Lutim untuk masa bakti 2019-2024, Aamiin,” tegas Ketua DPC Gerindra Lutim. (Abels)

Mungkin Anda juga menyukai