Pengenalan Profesi Kepolisian Sejak Dini kepada Siswa Siswi TK Cemerlang di Ruang Satpas Lantas Polres Landak

*
Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sat Binmas Polres Landak melaksanakan kegiatan pengenalan profesi kepolisian kepada siswa-siswi TK Cemerlang yang Beralamat Di Desa Hilir Tengah, Kec. Ngabang Kab. Landak yang berkunjung ke Mapolres Landak
di ruang Satpas Lantas Polres Landak. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar mengenai tugas dan peran kepolisian kepada anak-anak sejak dini dengan berjalan aman dan lancar, ” Jumat (17/5/2024)

Acara yang berlangsung dengan penuh antusias ini dihadiri oleh sekitar 25 siswa TK Cemerlang beserta para guru pendamping. Dalam kegiatan ini, anak-anak diperkenalkan dengan berbagai aspek pekerjaan polisi, mulai dari tugas pengaturan lalu lintas, penanganan kejahatan, hingga pelayanan masyarakat. Para siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung berbagai peralatan yang digunakan oleh polisi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :

– Aipda Suriansyah ( Ps. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Landak)
– Aipda Unggul Gatot Prayogo ( Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Landak )
– Brigpol Norlina Beti, SH ( Ba Sat Binmas)
– Bripda Andre Pamungkas ( Ba Sat Binmas)
– Bripda Dorotius Dion ( Ba Sat Binmas)
– Aiptu Yohanes Yudha ( Ps. Kanit Kamsel Lantas )
– Briptu Hendro ( Ba Sat Lantas)
– Kepala Sekolah TK Cemerlang berserta guru
– 25 Siswa Siswi TK cemerlang

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Aipda Suriansyah sebagai Ps. Kanit Bintipsos Sat Binmas
menjelaskan bahwa pengenalan profesi kepolisian sejak dini sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap keamanan serta ketertiban masyarakat. “Dengan mengenalkan profesi kepolisian kepada anak-anak, kami berharap mereka bisa memahami pentingnya peran polisi dalam masyarakat dan mungkin juga terinspirasi untuk bercita-cita menjadi polisi di masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA:  LSM PERAK Cium Aroma Dugaan Korupsi pada Start Awal PPDB 

Selama kegiatan, anak-anak juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan anggota polisi. Mereka diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai hal terkait kepolisian. Tidak hanya itu, para siswa juga diajak untuk mencoba beberapa kegiatan sederhana yang biasa dilakukan oleh polisi, seperti mengatur lalu lintas dengan menggunakan pluit dan memberi salam hormat kepada sesama.

Kepala TK Cemerlang Ibu Siti Margawati, S.Pd AUD mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Landak atas kesempatan berharga ini. “Anak-anak sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru dan pengalaman yang berharga,” kata Ibu Siti.Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara siswa-siswi TK Cemerlang dengan para anggota polisi. Melalui acara ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak, dapat terjalin lebih baik dan harmonis sejak dini.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai