Trending, Keunikan Purnawiyata MAN 2 Tulungagung Tahun Pelajaran 2023/2024

Tulungagung,- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tulungagung menggelar acara purnawiyata kelas XII tahun ajaran 2023/2024. Acara ini digelar di Hall Crown Victoria Hotel pada Selasa (28/5/2024). Purnawiyata ini menandakan bahwa kegiatan belajar siswa-siswi di Madrasah telah selesai dan siap di kembalikan kepada orang tua/wali murid.

Acara purnawiyata tersebut dihadiri oleh kepala Kemenag kabupaten Tulungagung, kepala MAN 2 Tulungagung beserta guru, pengawas, serta para undangan orang tua/wali murid.

Ada yang berbeda pada acara purnawiyata MAN 2 Tulungagung tahun ini, pengukuhan siswa diakhiri dengan photo bersama dengan kepala madrasah dengan berbagai gaya. Hal ini membuat kegiatan purnawiyata MAN 2 Tulungagung tahun pelajaran 2023/2024 banyak bersliweran medsos, seperti tiktok dan instragam serta facebook.

Menurut kepala MAN 2 Tulungagung, Drs. Muhammad Dopir, M.Pdi, hal ini untuk memberi ruang kreatifitas anak dalam mengekspresikan dirinya.

MAN 2 Tulungagung pada tahun ini merupakan madrasah terbaik ke tujuh di Jawa Timur.

“Tahun ini MAN 2 Tulungagung meluluskan 380 siswa, 204 siswa yang diterima di perguruan tinggi jalur prestasi,” ucap Dopir.

“Sebanyak 204 siswa yang diterima di PTN ini diterima di jurusan-jurusan yang berat, seperti Fakultas Kedokteran, Farmasi, Teknik Informatika, Aktuaria dan lain lain,” papar Dopir.

Lanjut Dopir, purnawiyata kali ini menjadi luar biasa karena madrasah juga mampu mengantarkan siswa-siswi tahfidz Alquran 30 Juz.

Sementara itu Drs. Moh. Nasim M.Pd kepala Kantor Kemenag Tulungagung berjanji memberi beasiswa kepada siswa siswa yang hafal 30 Juz ini.

Purna wiyata diakhiri dengan tausiyah atau ceramah dari ketua Syuriah NU Dr. KH Mukhson Hamdani, M.Ag tentang pentingnya moral kepada para lulusan MAN 2 Tulungagung.(Ft)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Laksanakan Program PPKL di SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar

Mungkin Anda juga menyukai