Satlantas Polresta Pontianak gelar kegiatan Polisi sahabat anak di TK Bhayangkari

*

Polda Kalbar – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Pontianak mengadakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak” di Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari yang terletak di Jalan Alianyang, Pontianak Kota. Acara ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamseltibcarlantas Sat Lantas Polresta Pontianak, AKP Edy Karnadi.[11/06/2024]

Kegiatan “Polisi Sahabat Anak” bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Melalui pendekatan yang menyenangkan dan edukatif, anak-anak diajak untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas serta cara-cara aman saat berada di jalan raya. Acara ini juga melibatkan berbagai permainan dan kegiatan interaktif yang dirancang untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas.

AKP Edy Karnadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Pontianak dalam membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas sejak usia dini. “Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap anak-anak dapat mengerti dan mematuhi peraturan lalu lintas, serta menjadi agen perubahan bagi lingkungan sekitar mereka,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak, sehingga mereka tidak merasa takut atau segan terhadap polisi, melainkan melihat polisi sebagai sahabat yang siap membantu dan melindungi.

Para guru dan orang tua murid yang hadir dalam acara ini mengapresiasi inisiatif Sat Lantas Polresta Pontianak dalam memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas yang sangat bermanfaat bagi anak-anak. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin.

Dengan adanya kegiatan “Polisi Sahabat Anak” ini, diharapkan generasi muda Pontianak dapat tumbuh dengan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, yang pada gilirannya akan menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih tertib dan aman di masa depan.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kepala SMKN 1 Bandung Berjalan Lancar

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai