Jasa Raharja Sulsel Laksanakan Program PPKL serta Safety Campaign di SMP Telkom Makassar 

MAKASSAR, – Saksi Hukum Indonesia.com:// PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) sekaligus Safety Campaign di SMP Telkom Makassar dalam upaya menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar dan usia muda. Kegiatan PPKL ini diinisiasi oleh Kepala Sub Bagian Pelayanan, Pandu Quarta Nova dan Mobile Service Cabang Sulsel, Faturrahman, kepada tenaga pengajar SMP Telkom Makassar, serta kegiatan Safety Campaign diinisiasi oleh Petugas Pelayanan Cabang Sulsel, Nabila Zahra dan Maya Mulyasari, pada Hari Jumat, 14 Juni 2024.

Memperhatikan semakin meningkatnya jumlah korban laka lantas yang mana didominasi oleh usia produktif dengan profesi sebagai pelajar serta mahasiswa sehingga PT Jasa Raharja turut prihatin dan tergerak untuk melaksanakan kegiatan socio-engineering untuk mengajak para generasi muda untuk menjadi agent atau pelopor keselamatan berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjadi pengajar yang bukan hanya peduli akan pendidikan pelajaran sekolah saja, melainkan juga untuk menjadi agent of change yang memiliki peranan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara dan memberikan edukasi akan pentingnya tata tertib lalu lintas yang berlaku.

“Mayoritas korban kecelakaan lalu lintas jalan di wilayah Makassar adalah generasi muda yang masih berstatus mahasiswa dan pelajar. Sehingga dibutuhkan peranan dari pihak internal sekolah untuk bersama-sama memberikan edukasi akan pentingnya etika berkendara, tata tertib lalu lintas, dan pemahaman untuk selalu mematuhi aturan serta menjauhi segala pelanggaran ketika berkendara,” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin, di tempat terpisah.

Dengan diimplementasikannya program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) dan Safety Campaign oleh Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan ini, semoga dapat menyelamatkan generasi bangsa, meminimalisir korban kecelakaan, meningkatkan kesadaran pelajar akan tertib berlalu lintas sehingga terbentuklah generasi penerus yang sadar lalu lintas.

BACA JUGA:  Danrem 162/WB Hadiri Acara Syukuran dan Buka Puasa Bersama Dengan Insan Media

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Syamsiah Rola)

Mungkin Anda juga menyukai