SMPN 4 Tulungagung Gelar Gebyar P5, Sehat Jiwa Raga dan Berkarakter Menuju Kesuksesan

Tulungagung,- SMPN 4 Tulungagung menggelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Sehatlah Jiwa Raganya, Melalui Senam Kreasi Lagu Daerah yang dilaksanakan di lapangan basket SMPN 4 Tulungagung, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan P5 ini merupakan bagian dari program kurikulum merdeka belajar, dimana dalam pembelajaran kurikulum merdeka 80 persen adalah akademik, sedangkan 20 persen untuk P5.

Sukatrin, S.Pd., M.Pd., Kepala SMPN 4 Tulungagung mengatakan pada pelaksanaan gebyar P5 kali ini, SMPN 4 Tulungagung menggelar secara sederhana.

“Untuk pakaian anak-anak tidak glamor seperti semester lalu, pada pelaksanaan P5 kali ini sederhana saja. Pakai celana training dan kaos olahraga, sesuai tema P5,” ucap Sukatrin.

Kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak bisa menunjukan talentanya dan mencintai senam.

“Selain menampilkan talenta anak, diharapkan anak-anak bisa lebih aktif bergerak, jangan cuma main hp saja, tiduran dan juga dapat menyukai serta mencintai senam,” papar Sukatrin.

Sukatrin menambahkan, dengan senam akan menunjang proses pembelajaran, sehingga anak-anak lebih bersemangat dalam menerima pembelajaran di kelas.

“Kedepannya, tahun ajaran baru akan kita programkan untuk setiap hari Sabtu sebelum masuk kelas anak-anak kita ajak senam pagi bersama. Jadi 2 minggu senam, 2 minggu kerja bakti,” tuturnya.

Sukatrin berpesan kepada anak didiknya selain menjaga fisik, juga harus menjaga rohani dengan cara mengisi ilmu agama, tata krama, dan kedisiplinan.

“Sesuai dengan tema hari ini sehat jiwa raga, harus seimbang. Insya Alloh dengan begitu akan membentuk karakter anak-anak yang lebih semangat, lebih baik dan sukses dunia akhirat,” pungkas Sukatrin.(Ft)

BACA JUGA:  Adnan Jadi Narasumber pada "Jumpa Tokoh" Raimuna Gowa

Mungkin Anda juga menyukai