Sambut HUT ke 75, Kapolsek Karangrejo Didapuk Sebagai Tuan Rumah Curhat Bersama Polwan

TULUNGAGUNG -SaksiHukum.com-Polres
Tulungagung menggelar Curhat bersama Polisi Wanita (Polwan) di Cafe House D’Cangkir Desa Jeli Kecamatan Karangrejo, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Senior Polwan Polres Tulungagung Kompol Sri Yuli Astuti SH, Kapolsek Karangrejo Iptu Neni Endah SH, Kasi Hukum Polres Tulungagung Iptu Retno, SH Sejumlah Polwan Polres Tulungagung, Masyarakat sekitar D Cangkir dan puluhan awak media baik dari cetak maupun online serta perwakilan dari Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.

Saat dihubungi, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K , M.Si., melalui Kapolsek Karangrejo Inspektur Polisi Satu (Iptu) Neni Endah, S.H., mengatakan Kegiatan curhat bersama Polwan tersebut merupakan serangkaian acara menjelang Hari Polwan yang jatuh pada 1 September mendatang.
“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Hari Polwan yang puncak acaranya pada 1 September mendatang,” ucap Iptu Neni.

Selain itu kegiatan curhat digelar untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan teman-teman wartawan yang selama ini sudah menjadi mitra,” imbuhnya.

Mantan Kasi Humas Polres Tulungagung menambahkan sejak awal keberadaan Polwan dalam tugas-tugas kepolisian merupakan suatu kebutuhan organisasi Polri sehingga tidak hanya sekedar sebagai pelengkap.

Polwan tanpa mengesampingkan peran polisi laki-laki, dirasa lebih mampu dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat di lapangan.

Lebih lanjut Iptu Neni menjelaskan pihaknya menggelar Curhat bersama Polwan ini dalam upaya mengajak kepada seluruh stakeholder turut serta berperan aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas di Tulungagung khususnya wilayah hukum Polsek Karangrejo dan secarq Umum di Wilayah Polres Tulungagung.

Selain itu dalam upaya merekatkan tali silaturahmi pihak kepolisian bersama masyarakat khususnya insan jurnalis dan masyarakat Tulungahung.

BACA JUGA:  Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu 2024

“Tali silaturahmi ini senantiasa kita tingkatkan dan sekaligus mengajak awak media turut menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung khususnya Polsek Karangrejo,” terangnya.

Peran media itu sangat penting sekali karena mereka itu sebagai pemberi informasi ke masyarakat dengan memberitakan secara berimbang tanpa menyebarkan kabar hoax,” sambungnya.

Kami yakin dengan kepercayaan dari rekan-rekan media sehingga tugas-tugas kepolisian dalam mengemban Pemilu damai bisa terwujud,” kata Kapolsek Karangrejo.

Sementara itu salah satu peserta yang hadir atas nama Yoseph menyampaikan bahwa masih adanya pekerja di bawah umur di sebuah kafe itu dijawab secara gamblang oleh Mantan Kanit PPA Polres Tulungagung Iptu Retno Pujiarsih, S.H., yang kebetulan hadir dalam kegiatan Curhat bersama Polwan.
“Apa yang mas (Wartawan) tanyakan itu baik sekali buat kami, kalau memang ada tolong bisa disertakan foto dan sebutkan kafe mana agar kami bisa lakukan koordinasi,” ujar Iptu Retno.

Kegiatan Curhat bersama Polwan dengan Tema Polri Presisi Untuk Negeri Polewn Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju diakhiri dengan ramah tamah dilanjutkan pengundian doorprize dari Kapolsek Karangrejo kepada 5 Undangan yang beruntung (NN95)

Mungkin Anda juga menyukai