Danramil 1615-05/Masbagik Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Sersan Dua Lalu Zainudin saat ini bertugas sebagai Babinsa Jurit Baru Kecamatan Pringgasela Lombok Timur. Ia bersama warga binaannya melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan sekitar Masjid dan saluran air atau got pemukiman warga di Dusun Sukatani Desa Jurit Baru Kecamatan Pringgasela, Minggu (17/12).

Terlihat Babinsa Jurit Baru Serda Lalu Zainudin memberikan semangat kepada warga dengan ikut langsung menggali saluran got sepanjang pemukiman warga dan membuang tumpukan sampah.

Danramil 1615-05/Masbagik Kapten Inf Hasan Basri memberikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan Babinsanya dengan masyarakat yang memanfaatkan hari libur untuk bergotong royong.

“Alhamdulillah, ini patut kita apresiasi karena waktu libur seharusnya untuk keluarga namun dimanfaatkan untuk bergotong royong bersama masyarakat,” dan ini memang yang diharapkan oleh pimpinan TNI AD, seraya menambahkan.

Menurut Hasan Basri, pada musim hujan ini banyak hal yang harus diperhatikan terutama masalah kebersihan lingkungan, kebersihan saluran irigasi ataupun saluran pembuangan keluarga.

“Ini membutuhkan kepedulian semua pihak dan harus dimulai dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hasan Basri mengatakan menjaga kebersihan lingkungan berarti menjaga diri kita sendiri dari segala macam penyakit, polusi udara, lingkungan yang tidak nyaman dan air yang terkontaminasi oleh kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyatu dengan alam dengan membangkitkan kembali budaya gotong royong untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan agar tetap asri, bersih dan sehat meskipun pada musim hujan.

BACA JUGA:  Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Turunkankan 2 SST Pasukan Gabungan Satbrimob Dan Ditsamapta Guna Amankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Kubu Raya

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai